-->

Cara Menciptakan Blog Yang Benar Untuk Bisnis Online Jual Beli

 Artikel ini dibentuk untuk mereka yang sudah paham bagaimana cara menciptakan blog Cara Membuat Blog Yang Benar Untuk Bisnis Online Jual Beli
Artikel ini dibentuk untuk mereka yang sudah paham bagaimana cara menciptakan blog, memperbaiki tampilannya, dan mengisi artikel. Makara di dalam artikel ini lebih kepada cara operasional dari blog yang sudah kita buat. Kenapa artikel ini perlu? Karena ada perbedaan yang cukup signifikan antara menciptakan blog untuk jual beli dan blog lainnya.


Faktor yang menjadi pembeda utama antara blog jual beli dengan blog lainnya yaitu tujuan dari pembuatanya. Blog jual beli dirancang untuk menghasilkan penjualan yang lebih baik. Makara tentu saja ada beberapa hal yang perlu dilakukan secara berbeda. Silahkan perhatikan poin-poin penjelasannya di bawah ini.

Persamaan Dengan Blog Lain

Tentu saja dalam hal struktur halaman website dan mencari backlink semuanya akan sama saja dengan cara menciptakan blog atau website pada umumnya. Makara kalau kita bicara persoalan title tag, meta description, sistem heading, alt tag, hirarki label, link masuk dan link keluar, maka hukum mainnya sama saja. Makara pengoptimalannya itu justru pada penataletakan setiap komponen di dalam blog bisnis online tersebut.

Perbedaan Dengan Blog Lain

Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa perbedaan ada pada penataan dan pengisian artikelnya. Makara di bawah ini saya berikan beberapa hal yang bisa menjadi panduan anda dalam membangun blog jualan anda.

Pemilihan Warna

Sering kali kita menjumpai website yang terlalu ramai dalam pewarnaan. Pewarnaan atau penumpukan elemen yang menciptakan halamannya terlihat terlalu ramai di dasarkan pada selera dari pembuat website. Padahal dalam menciptakan website selera kita itu nomor 2. Tujuan utamanya ialah menciptakan pengunjung merasa nyaman.

Makara sebaiknya pilihlah warna-warna yang senada dalam menciptakan halaman web anda. Pemakaian warna-warna yang kontras atau lain sendiri itu tetap dilakukan, tapi pada komponen-komponen yang anda inginkan menarik perhatian dari pengunjung blog bisnis online anda ini. Kalau semua elemen memiliki warna yang kontras satu sama lain, maka anda bisa gagal mengarahkan fokus dari pengunjung halaman anda.

Adapun warna halaman yang direkomendasikan ialah yang berlatar terang dan tulisannya berwarna gelap. Pilihlah beberapa warna yang menjadi favorit situs jual beli, ibarat putih dan hitam untuk kesan glamor, atau putih dan biru untuk kesan terpercaya, atau putih dan merah untuk kesan menarik, dan lain sebagainya. Anda bisa mempelajari efek dari warna pada pengunjung blog anda dari banyak sumber di internet.

Pemilihan Judul

Judul biasanya pertanda kata kunci yang anda targetkan. Jika anda ialah situs jual beli, maka sebaiknya anda mengusahakan untuk mengoptimasi long tail keyword di setiap artikel. Sebagai teladan kalau anda berjualan jaket; jangan menargetkan untuk menguasai JAKET KULIT dalam waktu erat kalau kemampuan anda menulis artikel dan mencuri backlink masih lemah.

Cobalah untuk mengejar yang long tail, sepeti "Jual JAKET KULIT murah warna coklat". Jika anda mengejar long tail ibarat di atas, maka usahakan juga pemilihan judulnya ibarat di atas. Kalau anda mau menggunakan kode, maka taruhlah kodenya di belakang, contohnya "Jual jaket kulit murah warna coklat - JK008"

Pembuatan Artikel Untuk Produk

Saat anda melaksanakan pembuatan artikel untuk produk anda harus mengetahui bahwa pembeli itu orang-orang yang malas membaca. Makara sebaiknya anda menaruh klarifikasi yang singkat padat dan terang di awal produk. Dan untuk kepentingan SEO anda sebaiknya menuliskan deskripsi singkat mengenai produk tersebut sepanjang 150-200 kata. alasannya ialah kalau deskripsinya terlalu singkat maka halaman tersebut akan kurang signifikan atau kurang relevan untuk kata kunci yang anda inginkan.

Lazada melaksanakan penataan ini dengan cukup baik untuk setiap halaman produknya. Makara untuk pembuatan artikel produk anda bisa menggandakan dari online shop raksasa ini. Makara jangan menciptakan artikelnya pribadi panjang semenjak awal, alasannya ialah pembaca cepat jenuh dan menutup halaman anda. Berikanlah opsi kepada pembaca untuk membaca info lengkapnya hanya kalau mereka mau saja.

 Artikel ini dibentuk untuk mereka yang sudah paham bagaimana cara menciptakan blog Cara Membuat Blog Yang Benar Untuk Bisnis Online Jual Beli

Link Pada Gambar

Cara menciptakan blog yang benar untuk bisnis online ialah dengan mengoptimasi gambar pada website tersebut. Seringkali ada kesalahan di mana ketika kita mengklik gambar produk, maka yang terbuka ialah halaman artikel dari produk tersebut. Seharusnya yang terbuka ialah URL dari gambar tersebut. Jika pengunjung ingin membuka halaman artikel maka pengunjungnya bisa mengklik JUDUL ataupun link DETIL PRODUK/READ MORE yang ada pada cuplikan artikel produk.

Kenapa penting untuk menciptakan linknya menuju URL gambar? Karena dengan begini setiap gambar juga akan mendapat pembagian poin dari halaman yang dioptimasi. Akibat dari tidak memasang link ini ialah sulitnya memunculkan gambar produk kita pada pencarian gambar di Google Image. Padahal cukup banyak pembeli yang mencari produk dengan menggunakan Google Image.

Ajakan Untuk Membeli

Semua seruan untuk membeli di halaman anda sebaiknya diberikan warna yang mencolok. Sekarang lihat kembali Lazada di atas yang memperlihatkan tombol jingga bertuliskan BELI SEKARANG. Penataan itu bukannya tanpa tujuan. Semuanya itu memang alasannya ialah alam bawah sadar insan lebih mudah menciptakan keputusan kalau tampilannya sederhana dan menonjol pada bab yang tepat. Ini ialah salah satu alasan mengapa latar berwarna terang menjadi favorit dari toko-toko online.

Makara inilah panduan untuk menciptakan web bisnis online jual beli yang cukup ringkas untuk anda ikuti. Jangan menciptakan website anda terlihat ibarat info di koran yang padat teks, alasannya ialah pengunjung website jual beli biasanya mencari kepraktisan. Makara pada dasarnya ada di pengaturan warna dan penyajian info yang padat dan jelas.

0 Response to "Cara Menciptakan Blog Yang Benar Untuk Bisnis Online Jual Beli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel