-->

Apakah Ctr (Click Through Rate) Mempengaruhi Seo?

pengaruh click through rate pada SEO website anda Apakah CTR (Click Through Rate) Mempengaruhi SEO?
Apakah CTR atau Click Through Rate benar-benar menghipnotis SEO? Ada berbagai orang yang mempertanyakan ini dan terang ini masih menjadi perdebatan di internet. Ada dua kubu yang saling beradu argumentasi; yang pertama yaitu yang baiklah bahwa CTR menghipnotis SEO dan yang lainnya yang tidak setuju.

Bagi pemula yang tidak tahu apa itu CTR, maka CTR itu yaitu persentase klik yang anda dapatkan dibandingkan jumlah penayangan di halaman hasil pencarian Google. Dan ini yang menjadi pertanyaan banyak orang, apakah benar CTR atau Click Through Rate ini benar-benar menghipnotis SEO.

Dari kubu mereka yang baiklah bahwa CTR ini menghipnotis SEO ada moz.com dan backlinko yang sudah sangat dikenal di dunia meningkatkan secara optimal website. Percobaan yang diadakan pun cukup sederhana yaitu dengan meminta pinjaman dari para fans website mereka untuk mengklik link mereka dan membacanya. Ternyata dari percobaan ini didapatkan hasil lonjakan ranking dari ranking 7 ke ranking 3 untuk uji kasusnya.

Namun teori ini mendapat tantangan dari Bartoz Goralewicz di mana ia mengadakan experimen untuk menghasilkan trafik palsu, dan ternyata sesudah CTR-nya naik; yang terjadi malah rankingnya merosot. Kaprikornus ia menyimpulkan bahwa CTR bukanlah faktor SEO. Karena kalau benar CTR yaitu faktor SEO, maka seharusnya ranking naik seiring dengan kenaikan dari CTR itu sendiri.

Kaprikornus mana yang benar di antara kedua pendapat ini?

Jelas kita tidak sanggup mengabaikan salah satunya, alasannya yaitu keduanya yaitu hasil eksperimen yang riil dan memang datanya ibarat itu. Berdasarkan hasil eksperimen di atas sebetulnya ada titik temu yang sanggup kita simpulkan, yaitu:

Halaman web yang berhasil menaikkan CTR-nya di atas CTR rata-rata untuk peringkatnya ketika itu, terang berpeluang untuk mengalami kenaikan peringkat dan juga berpeluang untuk mengalami penurunan peringkat.

Hasil eksperimen yang mengalami kenaikan peringkat ini diikuti oleh insan sebagai visitor; sedangkan hasil eksperimen yang mengalami penurunan peringkat tidak melibatkan insan melainkan bot yang melaksanakan kunjungan otomatis.

Apa perbedaan antara trafik insan dan trafik bot ini? Trafik insan akan menghasilkan sinyal kunjungan untuk Google, baik itu usang kunjungan ataupun bounce rate, sedangkan trafik dari bot tidak melaksanakan ini. Jelas sekali moz.com ataupun backlinko, selain mengajak followernya mengklik linknya, keduanya menghidangkan konten yang menciptakan pengunjung menghabiskan waktu untuk membaca.

Kaprikornus dari sini kita sanggup melihat bahwa CTR sebetulnya bukan faktor SEO namun secara tidak eksklusif sanggup menghipnotis SEO kalau CTR berada di atas CTR rata-rata dan para pengunjung memperlihatkan sinyal positif ke Google.

Itu berarti Click Through Rate yang mengalami peningkatan yaitu kesempatan untuk menghasilkan user experience yang baik; dan inilah yang akan menaikkan atau menurunkan ranking kita nantinya.



0 Response to "Apakah Ctr (Click Through Rate) Mempengaruhi Seo?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel