-->

Long Tail Keyword Solusi Blog Baru

Apa itu Long Tail Keyword?

Long tail keyword yaitu kata kunci panjang yang terdiri atas 5 kata atau lebih. Kata kunci ini terang jauh lebih gampang dikuasai daripada kata kunci yang pendek. Kebanyakan blog yang gres melaksanakan optimisasi satu atau dua bulan berharap dapat menaklukkan kata kunci pendek. Sebenarnya ini bukan langkah yang baik untuk sebuah blog baru.

Bagaimana Menggunakan Long Tail Keyword?

Sebenarnya penerapan long tail keyword ini sangat dipengaruhi oleh tipe dari blog anda. Apakah blog anda itu artikelnya campur-campur atau memiliki tema tersendiri akan memiliki optimisasi yang berbeda. 

Maksud saya ibarat ini, jikalau blog anda memiliki tema campur-campur, maka sebaiknya pengoptimalan kata kunci panjang ini ditekankan pada masing-masing artikel. Sedangkan jikalau tema anda cukup spesifik, maka pementingan kata kunci panjang dapat dipusatkan pada homepage dari blog anda.

Saya buat pola kasus; sewaktu saya menciptakan blog ini di simpulan maret 2012 terang saya tidak dapat berharap mendapat pengunjung dari Google jikalau saya membidik kata kunci yang pendek ibarat "Tutorial SEO" atau "Belajar SEO". Tentu saya dapat menciptakan blog saya ini terindeks, tapi indeksnya hanya ada di halaman 10, kemudian apa gunanya? Apakah akan ada yang mengunjungi blog saya jikalau saya cuma dipamerkan di halaman 10?

Tapi lain kasus jikalau saya membidik kata-kata kunci yang panjang. Makara saya mulai memikirkan kata-kata kunci apa saja yang akan dicari orang. Apa saja long tail keyword yang dapat diandalkan oleh blog saya ini? Jelas saja blog saya ini membahas SEO, Blogging, dan Traffic. Makara saya mulai melaksanakan riset kata kunci untuk mengetahui kata kunci apa saja yang banyak pencariannya.

Setelah saya memiliki daftar kata kunci pendek yang banyak pencariannya, maka saya tinggal mencari variasi long tail keywordnya dengan membuka halaman pencarian Google. Saya ketikkan kata kunci pendek, dan mesin ini akan memberi saran kata kunci panjangnya....
 Long tail keyword yaitu kata kunci panjang yang terdiri atas  Long Tail Keyword Solusi Blog Baru
Makara saya melaksanakan beberapa riset untuk mengumpulkan 30 kata kunci panjang, untuk saya kerjakan selama dua bulan, alasannya yaitu waktu blogging saya yang sangat sedikit. Ternyata seni administrasi kata kunci panjang ini cukup berhasil. Satu persatu kata kunci panjang ini mengambil posisi di halaman pertama, dan saya mulai menuai banyak kunjungan.

Seandainya saya terlalu fokus untuk menguasau kata-kata kunci pendek, saya yakin trafik pengunjung ke blog saya ini masih akan sangat sedikit. Makara luangkan waktu anda untuk mengumpulkan kata kunci yang panjang, habiskan waktu istirahat siang untuk menciptakan satu artikel setiap harinya, dan habiskan malam anda untuk memburu backlink. Mungkin ini sedikit masukan buat pemilik blog baru.

Selesai! Lumayan sambil menunggu hasil presidential election dari Amerika. Saat ini 268-203 untuk kemenangan Obama. Ada yang buat artikel untuk long tail keyword pemilu amerika ini? Besok niscaya akan meledak pembaca topik ini.

0 Response to "Long Tail Keyword Solusi Blog Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel