-->

Membuat Sitemap Pada Wordpress

 ialah sesuatu hal yang sangat penting untuk website manapun Membuat Sitemap Pada Wordpress

Membuat sitemap ialah sesuatu hal yang sangat penting untuk website manapun, termasuk wordpress. Sitemap atau peta situs ialah halaman web yang berisikan link-link menujua artikel dan halaman blog kita. Ini diharapkan untuk membantu google mengindeks setiap artikel terbaru dari blog anda, jadi mari mempelajari cara menciptakan peta situs ini.

Kita akan menciptakan sitemap dengan menggunakan wordpress SEO by Yoast. Jika anda belum memiliki plugin wordpress SEO by Yoast pada blog anda, silahkan instal plugin wordpress SEO by Yoast ini terlebih dahulu. Sebenarnya plugin Google XML Sitemaps sedikit lebih baik, alasannya ialah lebih dapat dikendalikan, tapi kita sederhanakan saja dengan menggunakan plugin Yoast. Setidaknya hal-hal fundamental ada pada plugin ini.

Lakukan mekanisme sederhana berikut ini:
  • Jika anda sudah menginstal plugin ini, yang perlu anda lakukan ialah segera menuju halaman Settings → XML Sitemaps. 
  • Segera centang Check this box to enable XML sitemap functionality
  • Secara default plugin ini akan melaksanakan ping pada Google dan Bing, tapi kalau anda ingin menambahkan Yahoo dan Ask silahkan centang check box pada GENERAL SETTING.
  • Tentunya ada beberapa halaman yang perlu anda batasi dari sitemap biar tidak terindeks. Oleh alasannya ialah itu silahkan centang media, post tags, dan formats. 
  • Jika anda sudah mencentang, maka silahkan disimpan dengan mengklik save settings.

Temukan sitemap anda dengan mengklik tombol pada bab atas halaman ini yang bertuliskan You can find your XML sitemap here. Lebih lengkapnya lihat gambar di bawah ini.
 ialah sesuatu hal yang sangat penting untuk website manapun Membuat Sitemap Pada Wordpress

0 Response to "Membuat Sitemap Pada Wordpress"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel