-->

Bagaimana Cara Melaksanakan Redirect 301 Pengalihan Url

 semoga pengunjung hingga pada halaman yang diinginkan BAGAIMANA CARA MELAKUKAN REDIRECT 301 PENGALIHAN URL
Bagaimana Cara Melakukan Redirect 301 atau Pengalihan URL? Di dalam blogspot sajian ini sudah tersedia. Tapi sebelum melaksanakan redirect, maka ada baiknya dipahami terlebih dahulu mengapa sebuah URL perlu dialihkan.

Anda perlu melaksanakan redirect 301 bila suatu halaman di blog anda ingin digantikan dengan halaman lain. Tapi halaman yang ingin diganti ini memiliki banyak pengunjung. Untuk mencegah pengunjung kita menemui halaman yang tidak diinginkan atau halaman yang sudah terhapus, maka sebaiknya kita melaksanakan redirect.

Jika saya tidak salah mengingat, redirect 301 ini bahkan memindahkan reputasi dari halaman sebelumnya ke halaman baru, menyerupai backlink, dan pagerank. Makara pengetahuan yang satu ini dirasakan cukup perlu untuk dimasukkan ke dalam blog trik SEO ini.

Alasan lain saya membahas problem redirect ini alasannya ini yaitu salah satu teknik yang mungkin akan dibutuhkan ketika memulihkan blog yang habis terkena serangan hacker. Makara sebagai perhiasan artikel tersebut saya membahasnya terlebih dahulu.

Untuk melaksanakan redirect 301 ini cukup lakukan langkah sederhana berikut ini:
  • Login ke akun blogger saudara
  • Masuk ke Menu SETELAN
  • Pilih PREFERENSI PENELUSURAN
  • Pilih bab KESALAHAN DAN PENGALIHAN
  • Klik EDIT pada PENGALIHAN KHUSUS
  • Akan muncul dua kolom, pada kolom DARI masukkan URL artikel yang dialihkan, sedangkan pada kolom KEPADA masukkan URL tujuan pengalihan.
  • Perhatikan, contohnya URL tersebut adalah   maka https://trick-tips-seo.blogspot.com//search?q=bagaimana-cara-mendapatkan-backlink
  • Beri tanda centang pada opsi PERMANEN
  • Setelah itu klik simpan. Dengan demikian URL anda sudah teralihkan ke URL baru. (lihat pola di bawah)
 semoga pengunjung hingga pada halaman yang diinginkan BAGAIMANA CARA MELAKUKAN REDIRECT 301 PENGALIHAN URL
Sekarang silahkan coba buka URL lama. Jika pengalihan anda benar dan berhasil, maka URL gres yang akan terbuka. Perlu diperhatikan bahwa hanya URL dari blog yang sama saja yang akan diterima oleh redirect 301 ini, sedangkan pengalihan yang berbeda blog tidak akan sanggup dilakukan.

Misalnya, anda mau membatalkan pengalihan ini, maka lihat kolom centang disamping URL di atas. Anda tinggal mencentang checkbox tersebut dan klik HAPUS, maka pengalihat tersebut akan dibatalkan. URL usang akan kembali terbuka dan tidak diarahkan ke URL yang baru. Makara sekian dulu artikel cara melaksanakan redirect 301 ini.... ^_^

0 Response to "Bagaimana Cara Melaksanakan Redirect 301 Pengalihan Url"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel