-->

Blokir Klik Kanan, Tombol, Dan Sorot Goresan Pena Dicabut

 Setelah mendapatkan beberapa masukan dari beberapa sobat blogger  BLOKIR KLIK KANAN, TOMBOL, DAN SOROT TULISAN DICABUT
BLOKIR KLIK KANAN, TOMBOL, DAN SOROT TULISAN DICABUT - Setelah mendapatkan beberapa masukan dari beberapa sobat blogger (bahkan senior blogger) di form komentar, juga beberapa keluhan pengguna yang terhormat, dan makian dari tukang copas tidak tahu malu. Maka penggunaan fitur blokir klik kanan, tombol, dan sorot goresan pena pun diputuskan untuk dilepas.....

Alasannya sederhana saja, pengunjung blog ini mengeluhkan bahwa bukan hanya tombol untuk copy paste saja yang tidak berfungsi, tapi tombol untuk melaksanakan bookmark, dan tombol penting lainnya. Keluhan lain ialah perihal mengcopy arahan atau script yang mengharuskan membuka halaman gres kawasan kode. Beberapa sobat blogger merasa sulit mengcopy dari satu kawasan sambil membaca petunjuk di halaman lain.

Selain teman-teman blogger, sesungguhnya saya juga mengalami sedikit kerepotan, sebab untuk mengakses semua teks harus dari dalam editor. Kaprikornus sehabis dipikirkan sekali lagi, perlindungan yang saya pasang ini benar cukup menghalangi bagi pelaku copy paste, tapi di sisi lain juga memasung pengguna lainnya....

Rasanya tidak benar merugikan pengunjung setia, ataupun pengunjung gres hanya untuk membatasi ruang gerak tukang copy paste. Kaprikornus oleh sebab itu saya putuskan untuk membuka blokirnya..... Dengan demikian nanti ketika terjadi pencurian gres akan diproses melalui DMCA NOTICE.

Ada sebuah komentar menarik dari sobat blogger yang saya mau bahas di sini....

 Setelah mendapatkan beberapa masukan dari beberapa sobat blogger  BLOKIR KLIK KANAN, TOMBOL, DAN SOROT TULISAN DICABUT

Sebenarnya ialah kekeliruan bila membawa duduk kasus ini menjadi duduk kasus pelit atau tidak pelit. Copy paste sama sekali jauh dari duduk kasus pelit atau tidak pelit. Saya ialah orang yang beranggapan bahwa pengetahuan harus dibagi ke siapa saja. Bahkan yang tidak dibagi blogger lain pun tidak apa-apa saya bagi di sini.

Apakah saya memperbolehkan membagi info yang ada di blog ini di blog lain? Tentu, 100% boleh. Tapi bagikanlah dengan menulisnya dengan kata-kata anda sendiri. Kaprikornus tidak benar kalau dikatakan saya melarang orang membagi informasi dari blog ini ke siapapun....

Pertanyaannya kini adalah....apakah mereka mau menulis dengan narasi sendiri atau tidak? Kalau tidak, berarti masalahnya bukan di saya yang pelit membuatkan informasi,....tapi duduk kasus ada di mereka yang terlahir sebagai pemalas.

Menulis saja malas tapi mau menjadi blogger, benar-benar payah? Kaprikornus sekali lagi ini bukan duduk kasus pelit atau tidak pelit, ini lebih ke duduk kasus blogger-blogger pemalas yang bermimpi meraup uang dari dunia maya.

Lagipula kalau memang mau pelit, maka semenjak awal tidak perlu repot menulis di blog ini....

Apakah saya merasa "membunuh blog" orang lain? Sama sekali tidak. Di setiap halaman di blog ini ada peringatan bahwa saya akan melaporkan, dan saya sudah memberitahu berkali-kali bahwa efeknya ialah "matinya" blog mereka --- yang sama-sama tidak kita inginkan. 

Tapi ternyata mereka tidak menghiraukan dan tetap melaksanakan copy paste.... Kaprikornus keadaan sesungguhnya bukan niat saya mau "membunuh" blog orang lain, tapi mereka "MEMAKSA MEMINTA UNTUK DIBUNUH BLOGNYA".

Saat peringatan sudah diberikan dan mereka tetap melakukan, maka mereka sendiri yang menaruh blognya ke dalam resiko besar. Kalau mereka saja tidak sayang dengan blognya, kenapa saya harus sayang? Saya tidak akan lumpuh hanya sebab merasa tidak yummy pada orang yang tidak pantas mendapatkan perasaan menyerupai itu.

Terakhir, jangan juga mengemas para pelaku copy paste sebagai orang berjiwa sosial yang menyebarkan informasi.... sebab mereka bukan orang menyerupai itu! Kalau mereka memang sekedar mau menyebarkan informasi, mereka cukup membagikan link halaman yang disukainya ke banyak kawasan menyerupai forum, social network, dan lain sebagainya. 

Kita tidak memerlukan dua artikel yang isinya sama persis di dunia maya. Fakta bahwa mereka menggandakan artikel orang lain dan mengusahakan orang berkunjung ke artikel yang dibuatnya sudah cukup menunjukan bahwa motifasinya bukan membuatkan informasi, tapi berburu trafik..... Jangan mencoba mengemas mereka semoga terlihat menyerupai mr. and mrs. nice guy, because they are not.....

Sebagai langkah lanjut dari dicabutnya blokir ini, maka saya melaporkan 33 URL gres dari 14 blog untuk melewati proses DMCA di Google. Satu di antaranya bukan blogspot, jadi selain ke Google akan saya proses juga ke web hostingnya untuk penghentian akun, sesuai TOS web hosting tersebut. Apakah mereka akan menyusul 9 blog sebelumnya? Kita lihat saja keputusan Google dan web host nanti.

Ok, itu saja pengumuman hari ini...... Buat pengunjung blog saya yang tidak melaksanakan copy paste, blokirnya sudah saya cabut.....jadi mudah-mudahan merasa lebih nyaman ^_^. Terima kasih juga untuk kunjungannya....

0 Response to "Blokir Klik Kanan, Tombol, Dan Sorot Goresan Pena Dicabut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel