-->

Cara Melaksanakan Meningkatkan Secara Optimal Seo Onpage Pada Blog

cara terbaik melaksanakan SEO Onpage pada Blog Cara Melakukan Optimasi SEO Onpage pada Blog
Cara melaksanakan meningkatkan secara optimal SEO Onpage pada blog sesungguhnya sangat gampang bila saudara sudah punya pengetahuannya. Berbeda dengan meningkatkan secara optimal Offpage, biarpun anda sudah mempunyai pengetahuannya, tetap saja eksekusinya akan sulit dilakukan.

Apa itu meningkatkan secara optimal SEO Onpage?

Optimasi SEO atau Search Engine Optimization onpage ialah suatu istilah dalam SEO, yang mengacu kepada segala sesuatu yang saudara lakukan pada komponen-komponen sebuah halaman website. Tujuan utama dari meningkatkan secara optimal ini ialah memperbaiki faktor-faktor SEO onpage biar mesin pencari mendapat pementingan kata kunci yang benar dari suatu halaman.

Kenapa meningkatkan secara optimal ini harus dilakukan? Supaya mesin pencari tidak galau ketika datang di halaman-halaman blog saudara. Untuk memudahkan saudara memahaminya kita umpamakan saja menyerupai ini: ada begitu banyak orang di dalam sebuah lapangan, saudara tidak akan sanggup membedakan yang mana orang penting dan yang mana orang biasa bila mereka menggunakan seragam kan? Nah, oleh alasannya itu dikembangkan sistem atribut. Siapa yang mengenakan atribut jabatan tertinggi, maka dialah yang terpenting....

Sistem atribut inilah yang digunakan oleh Google untuk menentukan, apa saja pementingan dari sebuah halaman web.... Mungkin kini teman-teman bertanya apa saja atribut seo onpage itu?

Atribut Dalam Optimasi SEO Onpage

Perhatikan....berikut ini ialah atribut meningkatkan secara optimal onpage yang umumnya digunakan:
  • Title tag
  • Meta Description
  • URL
  • Judul Halaman <h1>
  • Judul Artikel <h2>
  • Sub Judul Dalam Artikel <h3>
  • Cetak tebal/miring <b> atau <i>
  • Jika ada gambar, maka harus ada atribut alt
Sekarang pahami ini. Jika suatu kata tidak mengenakan satupun atribut di atas, maka kata itu tidak penting. Jika suatu kata mengenakan 1-3 atribut di atas, maka kata itu pastilah penting. Jika suatu kata muncul dalam semua atribut di atas, maka sudah niscaya kata itulah yang paling penting di halaman itu.... Ibaratnya di lapangan upacara orang ini ialah jenderal besar dengan begitu banyak pangkat menempel di bajunya...

Makara saya akan coba membahas duduk kasus onpage ini untuk kedua bab di atas. Sebelum kita mulai silahkan buka halaman web yang akan saudara nilai onpagenya.... Kalau sudah terbuka, tekan CTRL+U untuk membuka isyarat sumber dari halaman web tersebut....

POIN SEO ONPAGE TERTINGGI <head> ADA DI TITLE TAG

Ini hanya ada di bab <head>, dan kodenya adalah....
<title>Isi dari title tag</title>

Yang terpenting ialah apa saja yang sanggup saudara isikan pada title tag ini. Harap hati-hati dalam mengisi title tag, alasannya banyak praktisi SEO yang menganggap bahwa title tag ialah atribut onpage yang terpenting. Ibaratnya atribut kerajaan, maka ini ialah mahkotanya....

Cara terbaik mengisi title tag ialah dengan menggunakan kata kunci dan panjangnya tidak lebih dari 70 karakter. Perlu saudara ketahui bahwa semakin di depan kata itu, maka poinnya akan sangat tinggi.... Makara sebaiknya format dari isi title tag adalah:
  • JUDUL ARTIKEL saja, atau
  • JUDUL ARTIKEL - NAMA BLOG....
Sebaiknya hindari struktur NAMA BLOG: JUDUL ARTIKEL.... Kecuali blog saudara sudah punya reputasi selangit, mau bagaimana saja terserah.

META DESCRIPTION

Ini ialah satu-satunya meta yang menjadi fokus saya (meta robots hanya pada kasus duplikat konten saja). Meta description ini harus memperhatikan beberapa hal, yaitu:
  • Panjangnya maksimal 150 karakter.
  • Tidak mengulang suatu kata lebih dari dua kali
  • Tentu saja mengandung kata kunci tertarget di bagian-bagian awal....
Kalau saudara galau duduk kasus title tag dan meta description, dalam penerapannya di blogspot, sanggup baca artikel cara memasang title tag dan meta description. Sekali lagi, ini memegang poin tertinggi di <head> jadi jangan lewatkan meningkatkan secara optimal onpage yang satu ini.

URL

URL yang baik itu seharusnya berisikan domain/kategori/sub_kategori/judul_artikel. Sebagai misalnya ialah menyerupai di bawah ini:
http://www.justicia.com/buku/komik/onepiece-episode-56.html

Makara setiap bab dengan terperinci berisikan kata kunci yang jelas. Sayangnya masih banyak orang yang menyia-nyiakan URL dan menciptakan URL yang tidak terperinci menyerupai di bawah ini....
http://www.contohsaja.com/t95673465/name.php?id=3232789q28a988

URL menyerupai di atas tidak mengandung keywords, dan benar-benar menyia-nyiakan satu atribut yang penting dalam faktor SEO onpage.

POIN TINGGI OPTIMASI ONPAGE PADA <body> ADA DI JUDUL HALAMAN <h1>

Judul halaman sudah barang tentu diupayakan mengandung kata kunci yang saudara targetkan, alasannya bagaimana pun <h1> haruslah berisi kata terpenting pada halaman tersebut. Ini juga yang menjadi dasar berkembangnya teknik Dynamic Heading, di mana para pembuat blog berupaya biar halaman artikel menampilkan judul artikel sebagai judul halaman.

Poin dari <h1> sangat besar di dalam teknik onpage halaman web, jadi bagi saudara yang tidak tahu cara untuk menciptakan dynamic heading ini silahkan baca artikel cara menciptakan dynamic heading di blogspot.

JUDUL ARTIKEL <h2>

Judul artikel kita beri tag h2. Pernah ada yang bertanya apakah nilai onpage tidak berlebih bila judul artikel sama dengan judul halaman? Tentu tidak, alasannya judul halaman itu h1, dan judul artikel itu h2. Makara walaupun isinya sama, tapi untuk setiap heading pemunculannya hanya sekali, lagipula selama ini dalam aplikasinya sama sekali tidak ada masalah.

SUB JUDUL DALAM ARTIKEL <h3>

Ini  sanggup dikatakan sebagai pelengkap, tapi dalam banyak kasus tambahan ini sangat baik dalam memperkuat onpage. Makara tidak ada salahnya menciptakan sub-sub judul dalam pembahasan untuk menegaskan relevansi dari pembahasan saudara.

CETAK TEBAL/MIRING

Cetak tebal atau miring juga sangat penting dalam meningkatkan secara optimal onpage. Tapi tidak perlu semuanya, cukup pemunculan yang pertama saja yang dicetak tebal atau miring. Kalau terlalu hiperbola juga sanggup menggangu pembaca dari halaman tersebut.

ALT TAG

Berhubung Google dkk belum sanggup mengenali gambar, maka cara terbaik memberitahu Google apa isi dari gambar ialah menggunakan alt tag. Ini termasuk salah satu teknik onpage, alasannya tujuan utama dari sebuah halaman web ialah menunjukkan informasi yang paling relevan kepada pembacanya, dan terkadang informasi itu sanggup berupa gambar....
-------------------------------------
Kalau saudara sudah menerapkan semua poin di atas, maka itulah yang sering kita katakan sebagai sebuah blog SEO friendly, padahal seharusnya istilah yang kita pakai itu SEARCH ENGINE FRIENDLY, tapi alasannya pencariannya banyak jadi kita ikuti saja aturan keyword ya :)

cara terbaik melaksanakan SEO Onpage pada Blog Cara Melakukan Optimasi SEO Onpage pada Blog
Salah satu praktek yang saya suka lakukan menurut gambar di atas ialah link-link statis saya letakkan sebelum artikel (header atau sidebar yang ditandai dengan warna merah). Sedangkan link-link atau konten yang dinamis saya taruh sehabis artikel (sidebar atau footer yang berwarna hijau). Dengan struktur menyerupai ini tampaknya saya mendapat web yang lebih stabil....

Pelengkap Optimasi SEO Onpage

    Kalau semua meningkatkan secara optimal SEO onpage di atas sudah anda lakukan, maka ada beberapa tambahan lagi yang perlu saudara perhitungkan....
    • Pastikan konten saudara unik
    • Pastikan juga ada link menuju label
    • Tentunya harus ada link menuju beranda dari blog
    • Ada artikel terkait (related post) menurut label yang sanggup dibaca oleh mesin pencari.
    Ok, itu saja dulu. Mudah-mudahan materi ini sanggup membantu saudara dalam membangun website atau blog yang mempunyai SEO onpage yang baik.

    0 Response to "Cara Melaksanakan Meningkatkan Secara Optimal Seo Onpage Pada Blog"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel