-->

Google External Keyword Tool Tutup Bulan Agustus?

Google akan menutup layanan External Keyword Tool Gratisnya Google External Keyword Tool Tutup Bulan Agustus?
Ini bukan tutorial atau trik, sekedar mau mengingatkan bagi para praktisi SEO kalau Google External Keyword Tool akan tutup bulan depan. Makara untuk melaksanakan riset kata kunci, teman-teman harus memakai tool lain dari Google.

Pengumuman Penutupan di halaman External Keyword Tool

Bagi yang sering melaksanakan riset kata kunci niscaya sudah sering melihat pengumuman di bab atas layar ini.
Google akan menutup layanan External Keyword Tool Gratisnya Google External Keyword Tool Tutup Bulan Agustus?
Jelas sekali dari gambar di atas bahwa nantinya kita harus login ke AdWords dan memakai Keyword Planner untuk mencari kata kunci yang diinginkan. Hanya saja kalau tidak salah ada beberapa orang yang menyampaikan penggunaan tools pada akun adwords gratisan itu memiliki batas waktu.

Makara kalau batas waktu itu sudah terlewati dan kita belum melaksanakan upgrade, maka tool tidak akan sanggup kita gunakan lagi. Saya sendiri belum tahu kebenaran isu ini, tapi saya juga sudah mendapatkan pemberitahuan untuk melaksanakan upgrade kampanye iklan pada akun adwords saya.... Makara mungkin saja benar....

Google Keyword Planner pengganti external Keyword Tool

Google sudah menyiapkan sebuah tool pengganti external keyword tool yang akan tutup bulan depan, yaitu Google Keyword Planner. Tapi ya itu tadi.... tool yang satu ini hanya sanggup diakses jikalau saudara mengaktifkan akun Google Adwords saudara.

Masalah lainnya yaitu cara penggunaannya juga berbeda dari external Keyword Tool. Keyword Planner memiliki fitur yang lebih kompleks dan lebih lengkap tentunya, sehingga ada beberapa hal yang perlu kita pelajari dari awal. Tapi nanti saja kita belajarnya ya....

Ok, sekian sekilas info hari ini (^_^)

0 Response to "Google External Keyword Tool Tutup Bulan Agustus?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel