-->

Google Pagerank Toolbar Resmi Tidak Dibuka Untuk Umum

Bagi praktisi SEO ketika ini tentunya mengamati perubahan yang terjadi pada pagerank banyak website yang perlahan-lahan menjadi 0 semuanya. Ada beberapa email dan inbox yang masuk yang menanyakan apakah pagerank ada update lagi?

Pagerank itu sebetulnya selalu melaksanakan update; yang tidak diupdate itu yakni tampilannya di Google Pagerank Toolbar. Beberapa hari kemudian Google "katanya" resmi menutup Google pagerank toolbar dan kesudahannya banyak praktisi SEO yang menjadi resah bagaimana menilai pagerank dari sebuah halaman web.

Saya berikan sebuah clue di sini bahwa pagerank sebetulnya sudah usang tidak diketahui. Nilai yang ada pada pagerank Toolbar yang selalu kita lihat selama ini yakni nilai yang terupdate pada 3 tahun lalu. Nilai ini yakni nilai yang dinamis jadi apa yang terlihat pada pagerank toolbar itu bukan nilai yang sebenarnya....

Jika selama 3 tahun ini pagerank yang ada pada toolbar bukan nilai sebetulnya kemudian bagaimana cara mendapat backlink dari halaman yang memiliki poin SEO yang baik? Itu sebetulnya pertanyaan yang cukup panjang untuk dijawab dan jawabannya kurang dapat ditiru oleh banyak orang..... Kaprikornus di sini aku jelaskan yang singkat saja.

Pagerank selama ini dijadikan sebagai indikator awal saja bahwa suatu halaman web memiliki cukup banyak backlink atau berasal dari halaman dengan domain authority yang cukup sehingga peluang untuk mendapat nilai pagerank awal itu cukup besar. Kaprikornus halaman yang memiliki nilai pagerank masih disortir ulang untuk melihat apakah memang halaman itu masih memiliki poin yang cukup atau tidak.

Untuk melaksanakan ini banyak orang yang berlangganan dengan tools premium. Tapi di sini, walaupun kami tidak menggunakan tools premium, tapi kami menggunakan keanggotaan berbayar di website-website penyedia site explorer dan robot buatan sendiri untuk mengotomatisasi pengecekan backlink di website-website tersebut.... Hal inilah yang aku katakan sebagai hal yang sulit ditiru oleh banyak orang.

Proses menyortir itu cukup memakan waktu dan orang awam atau pemula di meningkatkan secara optimal website tidak memahami hal ini.... Kenapa memakan waktu? Karena dari sekian banyak data yang dikumpulkan hanya beberapa saja yang akan diterima di dalam parameter; jadi prosesnya memang memakan waktu untuk mengumpulkan cukup banyak URL.

Bagi orang yang awam SEO tentunya akan sulit memahami apa yang dijelaskan di atas; makanya tetap saja kata backlink pagerank tinggi itu yakni bahasa yang paling gampang untuk dipahami....

Kaprikornus itulah isu untuk hari ini ....bahwa pagerank resmi tidak dipublikasikan sedikitpun; dan kini untuk mencari backlink orang harus melaksanakan riset yang lebih mendalam atau setidaknya dapat mensortir database backlinknya yang sudah dikumpulkan selama ini.....

++ Btw, nanti kami coba pikirkan dulu apa ada cara yang lebih gampang lagi bagi pemula di SEO.

0 Response to "Google Pagerank Toolbar Resmi Tidak Dibuka Untuk Umum"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel