-->

Cara Mendapat Pagerank Dari Web Otoritas Tinggi

Cara Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi Cara Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi
Pagerank dikala ini sudah bukan lagi faktor terbesar penentu peringkat di Google. Tapi tetap saja pagerank masih masuk dalam algoritma penentu peringkat ini. Makara di sini saya mencoba membagi sebuah trik yang sanggup anda pakai dalam mengalirkan pagerank tersebut dari website otoritas tinggi menuju web atau blog anda.

Jika bicara duduk kasus otoritas, maka kita harus menyinggung duduk kasus Domain Authority dan Page Authority. Ini ialah sebuah istilah yang dibentuk oleh moz.com untuk memilih kualitas dari sebuah website dan kualitas dari halaman-halaman di dalam website tersebut. Sistem poin ini dibentuk dengan menggabungkan banyak faktor dari link masuk ke sebuah website.

Cara Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi Cara Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi
Pada umumnya website dengan domain authority yang tinggi akan lebih gampang untuk meraih peringkat daripada pesaing yang domain authoritynya rendah. Makara berusaha mendapat pedoman domain authority ataupun page authority sanggup membantu website anda untuk mendapat ranking dengan lebih mudah.

=========================

Menyalurkan Pagerank Dari Halaman Berotoritas Dengan Bantuan Halaman Profil

Saat ini ada cukup banyak halaman berotoritas yang mempunyai pagerank tinggi yang mengizinkan pembuatan halaman profil. Atau setidaknya mempunyai halaman khusus akun kita di mana pada halaman tersebut kita sanggup memasang link menuju blog kita yang sifatnya dofollow.

Makara yang harus saudara buat ialah sebuah akun pada website tersebut di mana di dalam akun tersebut anda sanggup memasang sebuah link yang dofollow. Jangan sebut wikipedia di sini alasannya ialah website yang satu itu memberlakukan nofollow untuk external link.

Yang harus anda ketahui ialah halaman profil yang anda buat intinya akan terlihat sangat menyedihkan alasannya ialah Page Authority-nya akan bernilai nol. Makara yang perlu anda lakukan ialah memperbesar Page Authoritynya; dan itu bukan kasus yang terlalu sulit kalau domain authority-nya sendiri sudah tinggi.

Yang perlu anda lakukan ialah memuat konten di akun anda sehingga konten tersebut akan menjadi "pipa" yang mengalirkan otoritas ke halaman profil tadi. Makara urutan pedoman "kebocoran" poin dari domain tersebut menuju website anda ialah ibarat di bawah ini:

Homepage - Konten - Halaman akun anda - Halaman yang dioptimasi

Kalau anda masih resah saya akan berikan sebuah pola untuk anda:

DIGG.COM - Ini ialah sebuah situs social media yang mempunyai otoritas yang sangat tinggi. Di dalam situs ini para member sanggup mempromosikan tulisan-tulisan yang ada di website mereka dengan cara memposting kilasannya di Digg.

DIGG sendiri mempunyai Pagerank 7 dan domain authority yang sangat tinggi, yaitu 99 (nyaris 100). Sekarang anda coba perhatikan satu penerima digg yang memposting sebuah goresan pena di bawah ini.

Cara Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi Cara Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi
Jika anda tahu penggunaan nodofollow (jika belum nanti klik linknya), maka anda akan tahu link yang saya beri kotak merah di atas itu sifatnya dofollow, dan link dofollow itu menaut pribadi menuju halaman web sang pengirim. Ini ialah pemberi poin yang sangat besar pada halaman tersebut.

Tapi satu hal yang harus anda perhatikan bahwa pada umumnya yang tampil di halaman-halaman muka itu ialah website-website besar yang memang kontennya menarik para pembaca digg. Ini masuk akal saja alasannya ialah sudah barang tentu dari ribuan submit ke digg tidak semuanya akan terpasang di homepage.

Tapi perhatikan bahwa selain dari homepage, masih ada juga halaman profil. Halaman profil di dalam DIGG pun mendapat poin yang sangat besar dari setiap konten yang kita submit, alasannya ialah semakin banyak submit, maka semakin besar pipa kita untuk mengalirkan poin, entah itu dari homepage atau sekedar halaman kategorinya saja. Coba lihat halaman akun dari artikel sebelumnya....
Cara Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi Cara Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi
Di dalam halaman akun tersebut, anda sanggup melihat bahwa ada sebuah link dofollow menuju homepage dari situs isu tersebut. Dan setiap konten di bawahnya mempunyai link yang menuju halaman artikel masing-masing yang tentunya dofollow.

Beginilah seharusnya sebuah halaman direktori atau sosial bookmark dibuat. Jangan menipu blogger dengan segala script iframe dan link nofollow. Mereka mendapat trafik dari semua konten yang disubmit oleh blogger, tapi perilaku pelit mereka terhadap blogger begitu menjijikkan. Itulah kenapa saya malas sekali merekomendasikan sosial bookmark besar yang ada di Indonesia.

Perhatikanlah bahwa halaman profil dari situs di atas saja sudah mempunyai Page Authority sampai 48.
Cara Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi Cara Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi
Website PRI atau Public Radio International ini tidak hanya menggunakan DIGG, alasannya ialah ada banyak situs serupa dengan DIGG yang sanggup menjadi sumber dalam meraih pagerank dari website berotoritas tinggi. Dari banyak backlink ibarat inilah PRI sanggup mendapat Pagerank tinggi sampai PR7 dan juga Domain Authority/Page Authority Homepage 86/84.

Ada beberapa situs sosial media ibarat DIGG ini yang sanggup menjadi tambang untuk mengumpulkan otoritas website anda. Tapi catat dari awal bahwa saya tidak menyampaikan proses mengumpulkan otoritas itu akan mudah. Ini hanya sekedar membuatkan info bagi mereka yang benar-benar niat memajukan websitenya.

Sebagai epilog saya berikan beberapa website yang mempunyai otoritas yang baik dan menyediakan halaman profil dofollow. Ini daftar usang dan saya belum sempat melaksanakan pengecekan ulang.
1. Digg
2. Propeller
3. Flickr
4. Kirtsy
5. LinkedIn
6. Current
7. PostonFire
8. BloggingZoom
9. CoRank
10. Technorati
11. MyBlogLog
12. Bumpzee
13. LinkaGoGo
14. Bibsonomy
15. Mister-Wong
16. MyLinkVault
17. ClipClip
18. 9Rules
19. AssociatedContent
20. Blogoria
21. NowPublic
22. MemeStreams
23. Mixx
24. Edopter
Jika ada yang punya data situs homogen dan mau bermurah hati membuatkan silahkan di kolom komentarnya :)

0 Response to "Cara Mendapat Pagerank Dari Web Otoritas Tinggi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel