-->

Tips Dasar Membangun Popularitas Blog

 Setelah anda tamat menciptakan blog tentunya anda ingin biar blog anda menjadi terkenal Tips Dasar Membangun Popularitas Blog
Setelah anda tamat menciptakan blog tentunya anda ingin biar blog anda menjadi populer. Seringkali pemula benar-benar tidak tahu apa yang harus diperbuat sesudah blognya jadi. Banyak yang berpikir blognya akan terkenal dengan sendirinya hanya alasannya ia mengisinya dengan artikel yang baik.

Artikel yang baik memang penting, tapi tempat tambang berlian tidak ada gunanya jikalau tidak ada yang tahu keberadaannya. Bahkan walaupun di atas tambang itu ada pemukiman warga, jikalau mereka tidak tahu bahwa di bawah tempat tinggal mereka ada berlian, maka itu juga tidak ada gunanya.

Kaprikornus di sini anda akan mempelajari dasar bagaimana biar orang dapat hingga ke blog anda, dan menyadari bahwa blog anda ialah informasi yang mereka butuhkan. Jika anda ialah pebisnis online atau yang niatnya blogging for money maka ini ialah sesuatu yang harus anda ketahui.

Saya asumsikan anda sudah tahu cara menciptakan blog yang keren dan mengisi artikelnya. Kaprikornus tips di bawah ini benar-benar fokus untuk membangun reputasi online saja. Dan ini terbagi atas 3 bagian:
  • Alexa Rank
  • Promosi Media Social
  • Membangun Backlink
Kaprikornus pribadi saja kita mulai:

Membangun Popularitas Blog Dengan Merampingkan Alexa Rank

Satu hal yang harus anda ketahui di sini ialah Alexa rank benar-benar tidak ada hubungannya dengan SEO. Alexa rank juga tidak akan meningkatkan ranking anda di Google. Yang benar ialah SEO mungkin dapat merampingkan alexa rank.

Alexa rank ialah indikasi bahwa suatu website lebih ramai dari website lainnya, namun ini juga tidak sepenuhnya akurat, alasannya ini hanya mengandalkan pengunjung yang menggunakan alexa toolbar. Jika pengunjung anda tidak menggunakan alexa toolbar, maka perampingan alexa rank blog anda dapat berjalan lambat.....

Walaupun terlihat tidak ada gunanya, namun banyak pemasangan iklan dan pengguna jasa review yang lebih mempercayai alexa rank ini daripada screen shot yang semakin usang semakin suka dipalsukan oleh para blogger. Kaprikornus mungkin sebagai langkah awal membangun popularitas blog anda dapat dimulai dengan memasang alexa toolbar di browser anda.

Baca caranya di artikel: Cara Meningkatkan Alexa Rank.

Setidaknya ini dapat membantu anda memperkecil alexa rank jikalau anda rajin membuka artikel anda. Itu dapat mendorong alexa rank hingga 1.500.000-an jikalau anda melakukannya cukup sering dalam sehari. Untuk naik lebih dari itu memang anda sudah membutuhkan trafik yang sebenarnya.

Membangun Popularitas Blog Dengan Social Media

Banyak blogger yang berpikiran bahwa Google ialah satu-satunya sumber trafik. Padahal ketika ini ada berbagai website terkenal yang lebih mengandalkan social media. Mereka menciptakan fanpage dan mengiklankan fanpage itu biar dapat mendapat banyak follower. Dengan demikian setiap kali mereka memposting artikelnya di social media ada jutaan orang yang akan melihatnya di beranda mereka.

Ini juga menghilangkan ketergantungan pada mesin pencari yang algoritmanya relatif cepat berubah. Kaprikornus social media patut mendapat perhitungan sebagai sarana untuk menciptakan terkenal blog anda. Cobalah untuk menciptakan fanpage dan iklankan jikalau anda memiliki budget. Dalam beberapa perkara mengalokasikan dana untuk fanpage kadang lebih menghasilkan trafik yang memuaskan dan berkali-kali tiba dibandingkan memasang budget untuk melaksanakan proses SEO.

Di barat, popularitas di social media biasanya disusul dengan reputasi di SEO, alasannya trafik yang tiba biasanya membuahkan backlink. Namun di Indonesia jangan terlalu berharap ada dampak backlink dari trafik yang tiba ke social media ya. Nikmati saja trafik yang tiba dari para pengikut fanpagenya.

Membangun Reputasi Di Search Engine

Selain social media memang mesin pencari atau search engine ialah sarana membangun popularitas yang sangat diperlukan ketika ini. Tapi sebelum anda belajar SEO anda harus tahu bahwa SEO itu ialah sesuatu yang tidak serumit pikiran anda. SEO itu relatif sebuah mekanisme yang hanya mengulang-ulangi hal-hal yang sederhana saja.

Tips awal bagi yang gres memulai melaksanakan SEO ialah jangan mengincar kata kunci pendek menyerupai "jual rumah minimalis". Cobalah untuk mengincar beberapa versi long tail dari kata kunci pendek tersebut. Misalnya "jual rumah minimalis murah di Jakarta Selatan". Kaprikornus anda dapat menciptakan variasi dengan mengubah lokasi atau menambahkan kata murah, online, terbaik, terpercaya, dll.

Membuat 15 artikel pendek yang menargetkan long tail keyword dapat menghasilkan lebih banyak trafik dari 1 artikel yang mengejar short tail. Taktik long tail pun membutuhkan backlink yang lebih ringan. Kaprikornus jikalau anda ialah benar-benar pemula, maka sebaiknya menggunakan taktik ini, alasannya jauh lebih gampang menciptakan artikel daripada mendapat backlink yang berkualitas.

Jika anda sudah siap mempelajari cara menciptakan blog anda menjadi lebih SEO sehingga disukai mesin pencari, silahkan untuk membaca artikel dari link di bawah ini:
TAHAPAN MELAKUKAN SEO

0 Response to "Tips Dasar Membangun Popularitas Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel