Cara Menilai Kompetisi Dari Kata Kunci Yang Anda Incar
Salah satu hambatan dari pemula dalam memulai aktifitasnya di dunia blogging yaitu ketidaktahuannya pada persaingan di dunia maya. Kaprikornus kalau anda yaitu pemula di dunia blogging ini; aku mau menyebarkan pengetahuan dasar problem persaingan ini.
Yang perlu anda ingat yaitu anda tidak sendirian di dunia maya; ada jutaan orang yang ingin mencari rejeki di dunia maya; dan dari jutaan orang ini ada beberapa yang mengincar sasaran yang sama dengan yang anda incar. Kaprikornus anda harus mengalahkan mereka-mereka ini untuk mendapat pasar yang seluas-luasnya.
Saya mau memberitahukan ke anda bahwa pasar itu bukan hanya ada di mesin pencari menyerupai Google. Anda juga dapat menemukan pasar di social media atau banyak sekali sarana beriklan lainnya. Namun yang menciptakan SEO menjadi idola; sebab ini yaitu sarana untuk mendapat pengunjung yang gratis dan relatif konstan kalau anda juga dapat menjaga konsistensi anda merawat website anda.
Mesin pencari menyerupai Google masih menjadi penyumbang trafik yang besar untuk website-website; dan hanya tersedia 10 daerah di halaman pertama Google; dan peringkat pertama "memakan" 50% trafik yang ada; sedangkan peringkat 2-10 akan berebut sisanya.
Kaprikornus harapan anda pastinya menjadi nomor 1; dan menjadi nomor 1 itu gampang seandainya hanya anda saja yang menunjukkan itu. Tinggal buat halaman website dan pasang 1 backlink; maka anda akan menjadi juara 1.... Sayangnya nyaris dalam semua kasus; kita tidak sendirian.... ada berjuta-juta halaman web yang menunjukkan halaman yang sama.
Kalau anda pernah mendengar "ajaran" dari jasa SEO bahwa kerasnya persaingan itu dinilai dari banyaknya halaman hasil pencarian; maka itu yaitu salah besar. Biarpun hasil pencariannya ada milyaran; tapi kalau semuanya lemah dalam optimasi; maka tetap saja kita dapat jadi juara dengan mudahnya....
Intinya adalah; misi anda cuma 1; yaitu mengalahkan juara 1 itu sendiri. Anda tidak perlu memusingkan yang lainnya; sebab pada ketika anda sudah mengalahkan sang ranking 1 di Google; anda sudah mengalahkan semuanya...benarkan?
Kaprikornus untuk menilai seberapa jago persaingan atau kompetisi dari suatu kata kunci anda cukup menilai kehebatan SEO dari sang juara 1.
Berikut ini yaitu daftar yang perlu anda cek dari sang juara 1. Dalam daftar ini aku berikan yang penting-pentingnya saja....
- Titlenya berkisar 5-7 kata dan memuat kata kunci dalam urutan yang sama persis
- Meta description juga mengandung kata kunci walaupun tidak dalam urutan yang sama persis
- Heading judul h1 juga memuat kata kunci dalam urutan yang sama persis
- Artikelnya cukup mendetil dan termasuk panjang
- Jumlah link di halamannya termasuk sedikit (di bawah 100 link)
- Websitenya memang mengkhususkan diri membahas hal tersebut saja
- Tidak ada link keluar menuju website lain
- Artikelnya menggunakan media bermacam-macam menyerupai gambar dan video
- Cukup banyak halaman dari web tersebut yang memasang link menuju artikel tersebut; atau bahkan artikel tersebut dipasang linknya di sajian di bawah header atau sidebar
- Jumlah backlinknya cukup banyak dan page authority-nya tinggi
- Cek juga di ahrefs untuk melihat seberapa alami profil dari backlinknya. Jika sangat alami; maka itu jelek untuk anda
Jika pesaing anda memenuhi semua hal di atas maka aku dapat menjamin anda akan sangat sulit menyingkirkan pesaing anda tersebut; sebab inti dari SEO yaitu menciptakan halaman web yang lebih baik dan lebih relevan dari orang lain.
Tulisan ini bukan untuk menyurutkan semangan anda ya. Tulisan ini ditujukan untuk memastikan anda benar-benar mengenali siapa yang menjadi pesaing anda dan seberapa keras kompetisi yang menempel pada kata kunci yang anda incar.
Satu hal yang perlu anda pertimbangkan kalau anda menemukan kompetisi dari kata kunci itu sangat keras yaitu seberapa besar nilai komersil dari kata kunci yang anda incar; apakah itu memang patut anda usahakan.... Jika ya maka sebaiknya anda serius melaksanakan meningkatkan secara optimal selama 3 bulan pertama.
Satu hal yang perlu anda pertimbangkan kalau anda menemukan kompetisi dari kata kunci itu sangat keras yaitu seberapa besar nilai komersil dari kata kunci yang anda incar; apakah itu memang patut anda usahakan.... Jika ya maka sebaiknya anda serius melaksanakan meningkatkan secara optimal selama 3 bulan pertama.
0 Response to "Cara Menilai Kompetisi Dari Kata Kunci Yang Anda Incar"
Post a Comment