-->

Pilih Blogspot Atau Wordpress (Self Hosting) Untuk Seo?

Ini ialah pertanyaan yang cukup umum; di mana pemula menanyakan lebih baik mana untuk SEO; apakah menggunakan blogspot atau wordpress (self hosting). Jika dalam kaitannya dengan SEO; saya dapat katakan semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing; dan di sini saya coba bagikan secara singkat kelebihan dan kekurangan tersebut.

Blogspot

Anda dapat menentukan blogspot sebagai platform blog bila anda hanya ingin membuat blog dengan posting artikel yang sederhana ibarat tutorial; resep; berita; dan lain sebagainya. Blogspot dapat anda jadikan pilihan nomor satu alasannya ialah ini sederhana dan gampang dikelola; servernya handal; dan sudah banyak template yang SEO friendly ketika ini.

Anda dapat mengganti nama domain sendiri untuk blogspot yang sudah anda buat. Ini sangat penting bagi mereka yang ingin terlihat lebih profesional.

Tapi blogspot memiliki kelemahan pada keterbatasan pengembangannya; oleh alasannya ialah itu banyak yang menciptakan script untuk mengatasi problem tersebut; tapi tetap saja ada beberapa hal yang tidak dapat diubah; selain itu anda juga harus memperhatikan jangan hingga script yang dipasang justru menghambat pemuatan dari blog anda.

Kaprikornus bila blog yang ingin anda buat hanyalah blog sederhana; jangan memboroskan uang anda dengan membeli hosting yang tidak perlu. Cukup gunakan blogspot dan ganti nama domainnya bila anda suka.

Wordpress

Wordpress self hosting jauh lebih fleksibel untuk SEO alasannya ialah ada banyak hal yang dapat diubahsuaikan di sini. Dalam membuat website dengan memakai  CMS wordpress ada begitu banyak plugin wordpress SEO yang memudahkan anda mendapat fungsi yang anda inginkan tanpa harus copy dan edit kode-kode tertentu. Anda cukup browsing pluginnya; install dan aktifkan; maka pluginnya siap dipakai.

Di sini anda dapat mengatur URL yang tidak dapat anda lakukan pada blogspot. Anda juga dapat menggunakan banyak fungsi script dan dapat menciptakan laman-laman dengan fungsi yang sangat spesifik; alasannya ialah anda dapat mengupload file website apapun ke wordpress anda ini. Kaprikornus anda dapat menciptakan halaman online store yang kompleks dengan menggunakan wordpress ini....tidak ibarat ketika menggunakan blogspot.

Tapi harus ingat bahwa self hosting itu mengandalkan server dari hosting anda. Jika pengelolanya tidak profesional sehingga server anda lemot; sering drop; atau memblokir robot google; maka semua SEO anda akan sia-sia saja; anda akan naik turun di tempat. Kaprikornus bagi pengguna wordpress wajib untuk rutin memantau kinerja hostingnya....

Untuk memastikan blog anda tidak bermasalah dalam perayapan; anda dapat mencoba melaksanakan panduan yang ada dalam artikel berikut:

Bagaimana dengan pandangan bahwa blogspot lebih disukai oleh Google? Itu benar-benar hoax; Google tidak membedakan platform. Anda dapat menggunakan platform apa saja selama anda dapat menciptakan tampilan dan desainnya sesuai dengan impian Google.

0 Response to "Pilih Blogspot Atau Wordpress (Self Hosting) Untuk Seo?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel