-->

Apa Itu Content Marketing? Dan Bagaimana Cara Melakukannya?

cara melaksanakan content marketing menggantikan pemasaran tradisional Apa itu Content Marketing? Dan Bagaimana Cara Melakukannya?
Jika anda ialah blogger pemula, maka anda perlu segera mengenal yang namanya content marketing atau pemasaran konten. Ini ialah salah satu teknik pemasaran yang semakin usang semakin disukai dan menggantikan teknik pemasaran tradisional. Tapi apa gotong royong content marketing itu?

Content Marketing atau pemasaran konten ialah suatu seni administrasi pemasaran yang berfokus dalam menciptakan dan menyebarkan artikel yang berkualitas; relevan; dan bermutu yang menarik pembaca; yang sudah barang tentu tujuan kesudahannya ialah menghasilkan keuntungan.

Salah satu fokus utama dari content marketing ialah mengarahkan pemahaman dari pembaca; supaya mengikuti teladan pikir dari artikel yang disuguhkan. Satu hal yang perlu anda ketahui ialah content marketing atau upaya menciptakan konten yang berkualitas ialah pecahan dari banyak metode pemasaran.

Saya sendiri sudah banyak melihat website atau blog yang konversi pemasarannya begitu buruk, sebab sama sekali mengabaikan apa yang disebut sebagai pemasaran konten ini. Sekarang perhatikan beberapa seni administrasi pemasaran ini, baik itu Pemasaran Social Media; Pemasaran dengan mengandalkan SEO; Paid Per Click; dan masih banyak lagi pemasaran lainnya; semuanya memerlukan content marketing kalau ingin menghasilkan keuntungan. 

Makara anda sanggup menempuh banyak metode pemasaran untuk menjaring pasar yang lebih luas; namun pada kesudahannya anda akan memerlukan content marketing untuk menciptakan pasar yang anda jangkau menjadi memerlukan produk ataupun jasa anda. 

Makara kalau metode pemasaran lainnya ditujukan untuk memperkenalkan bisnis anda; maka content marketing ditujukan untuk menciptakan mereka yang sudah mengenal bisnis anda menjadi memerlukan bisnis anda. Untuk itu di sini dicoba untuk menyajikan poin-poin penting yang harus anda perhatikan. Jangan hingga anda melaksanakan pemasaran yang sangat keras tanpa melihat hasil sama sekali.

Prioritas Utama Dalam Melakukan Content Marketing

Jika anda ingin mengetahui cara melaksanakan content marketing, maka anda perlu mengetahui terlebih dahulu prioritas atau goal yang ingin dicapai dari melaksanakan teknik ini. Secara sederhana ada 4 prioritas yang perlu anda capai di sini, yaitu:
  • Membangun Reputasi; content marketing atau teknik pemasaran konten yang anda lakukan harus sanggup membangun reputasi yang baik untuk anda. Anda akan menginginkan orang berpikiran positif dikala seseorang mendengar nama atau merk dari perjuangan anda
  • Membuat Anda Populer; sangat banyak dikala ini pemasar yang berfokus untuk menciptakan konten yang kalau diposting di social media akan segera dibagikan oleh orang-orang yang membaca kutipan konten tersebut di status orang lain. Makara bisakah anda menciptakan konten yang menciptakan orang tidak ragu mengklik tombol berbagi?
  • Mendapatkan "Pengikut"; kalau anda anda sudah melaksanakan 2 tahap di atas dengan benar, maka dengan sendirinya akan mulai bermunculan orang-orang yang mengikuti anda dan mau mengetahui aliran dan langkah-langkah anda di setiap kasusnya. Ini ialah prioritas atau tujuan utama dari semua proses content marketing yang akan kita lakukan.

Cara Melakukan Content Marketing Anda

Sebagai permulaan dalam melaksanakan content marketing anda; maka ada beberapa hal yang sanggup anda lakukan untuk membangun reputasi online anda semenjak awal, yaitu:

Membangun Popularitas di Social Media

cara melaksanakan content marketing menggantikan pemasaran tradisional Apa itu Content Marketing? Dan Bagaimana Cara Melakukannya?
Ada baiknya semenjak awal anda membuat blog atau membuat website anda sudah mempunyai fan page. Kenapa? Setahun atau dua tahun dari kini anda akan sanggup jadi tidak bergantung pada mesin pencari kalau anda mempunyai cukup banyak follower. Belum lagi social media lebih mumpuni dalam membangun reputasi, sebab yang mengikuti anda terperinci mengakui kualitas konten anda.

Social media lebih baik dari mesin pencari dalam hal "memegang ekor" dari pengunjung anda. Jika pengunjung dari mesin pencari pribadi hilang dikala meninggalkan halaman anda; maka follower dari social media selalu sanggup dicolek setiap dikala anda melaksanakan posting

Menjadi Penulis Tamu atau Guest Post

cara melaksanakan content marketing menggantikan pemasaran tradisional Apa itu Content Marketing? Dan Bagaimana Cara Melakukannya?
Sebenarnya membuka kolom penulis tamu (guest post) dan menjadi penulis tamu akan saling menguntungkan satu sama lain; hanya saja ini belum menjadi kebiasaan di Indonesia. Ini sudah usang menjadi terkenal di website luar negeri; dan ternyata memang hasilnya luar biasa.

Bagi yang membuka kolom guest post akan mendapat laju frekuensi update yang sangat baik; yang sanggup saya jamin ialah salah satu faktor SEO yang penting dikala ini. Sedangkan bagi mereka yang menjadi penulis tamu sanggup mendapat backlink dofollow relevan yang berkualitas; yang sanggup jadi setara dengan 100 atau bahkan 1000 backlink dofollow yang tidak relevan. Pernah terpikir mau membuka guest post di sini; tapi tidak yakin ada yang mau jadi penulis tamu di sini .... hehehe.

Dengan menjadi penulis tamu anda sanggup menarik perhatian dari pengikut orang-orang yang websitenya sudah populer; dan satu per satu di antara mereka akan mulai membaca konten anda juga. Sebenarnya content marketing ala guest post ini sanggup menjadi budaya yang win win solution; tapi entah kenapa tidak begitu populer.

Semakin terkenal website atau blog daerah anda menjadi penulis tamu; maka sebaiknya anda menciptakan konten yang semakin berkualitas juga. Kenapa? Supaya peluang anda untuk menciptakan artikel anda menjadi terkenal di website orang lain semakin besar; sehingga semakin banyak yang melihat halaman anda. 

Bayangkan kalau artikel anda di website orang tersebut menjadi ARTIKEL TOP atau malah ranking 1 di Google sebab efek domain authority dari website orang lain; tentunya akan semakin banyak yang melihat link anda di website tersebut; dan itu sudah barang tentu gratis. Makara investasikan sedikit waktu untuk menciptakan artikel yang mumpuni kalau anda menjadi penulis tamu di blog yang populer....

0 Response to "Apa Itu Content Marketing? Dan Bagaimana Cara Melakukannya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel