-->

Cara Cari Uang Di Internet Dengan Seo

Pada dasarnya SEO bukanlah cara untuk mencari uang. SEO yaitu cara untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yang anda inginkan. SEO bisa menjadi uang tergantung dari cara anda mengolah trafik yang dibawanya ke anda.

Beberapa hari kemudian ada seorang sobat FB yang inbox dan bertanya "Apakah trafik dari SEO tidak sebaik trafik dari beriklan di facebook atau adwords?" Kenapa di internet lebih bombastis penghasilan yang didapatkan dari facebook ads atau adwords?

Sebenarnya, itu yaitu imbas dari media sosial...
Di media umum setiap orang bisa membawakan bukti dari keberhasilan usahanya ke hadapan anda; walaupun anda tidak sedang memikirkan hal tersebut... Mereka akan menciptakan anda memikirkannya.

Ini berbeda dengan SEO di mana hanya orang-orang yang mengunjungi suatu website saja yang bisa melihat halaman bukti pengiriman, di mana pemilik toko online memamerkan keberhasilan SEO dari websitenya.

Tapi saran saya sebaiknya jangan terlalu mempercayai suatu testimoni 100% baik itu di facebook atau di website. Terkadang pebisnis meniru testimoni biar banyak orang yang percaya padanya, dan dari situlah keberhasilan mereka berawal. Istilah umumnya yaitu FAKE IT TO MAKE IT.

Baik pelaku SEO maupun pelaku Facebook Marketing bisa saja melaksanakan fake it to make it ini. Makara daripada anda pusing memikirkan keberhasilan orang lain; jauh lebih baik anda memulai perjuangan untuk menciptakan keberhasilan anda sendiri.

Hal lain yang tidak dimiliki oleh SEO yaitu retargeting. Fitur retargeting hanya ada pada iklan berbayar ibarat adwords dan facebook ads. Sedangkan keunggulan SEO yaitu market yang benar-benar tertarget.

Jika SEO bisa membidik mereka yang benar-benar membutuhkan produk, maka penargetan pada facebook ads, lebih kepada pendekatan untuk menghasilkan sasaran yang benar-benar spesifik, yang MUNGKIN menginginkan produk anda.

Jika anda mau beriklan pada orang-orang yang memang mencari produk anda, maka anda bisa mencoba iklan yang ditampilkan pada hasil pencarian Google. Ini akan membantu anda untuk mencari uang dari sumber yang sama dengan SEO

=====================

Sekarang yang menjadi duduk kasus yaitu kenapa harus mengadu antara facebook ads dan SEO bila anda bisa menciptakan keduanya berkolaborasi untuk bisnis anda?

Strategi Facebook Ads yang cukup ampuh bila anda bisa menargetkan kembali mereka yang tiba ke website anda melalui SEO. Bayangkan bila sehari anda mendapat kunjungan dari facebook ads hanya 500 kunjungan, sedangkan dari SEO bisa mencapai 1500 kunjungan, dan 1500 kunjungan gratis dari SEO ini bisa anda sasaran ulang di facebook ads dengan memasang pixel facebook ads di halaman-halaman website anda (tentunya hanya yang memiliki akun facebook yang bisa anda targetkan ulang).

Makara sebagai pembuka anda perlu mengetahui bahwa SEO dan facebook hanyalah alat saja. Bagaimana anda mengolah apa yang tiba dari alat itu yang akan menentukan keberhasilan anda dalam mencari uang di internet.

Perbedaan Mencari Uang Dari Internet antara Facebook Ads, SEO, dan Penelusuran Berbayar Adwords.

Facebook Ads

Fokus Pertama dari facebook ads yaitu menargetkan orang-orang yang mungkin tertarik dengan facebook ads anda; Fokus kedua yaitu menciptakan iklan yang menciptakan sasaran itu tertarik untuk berinteraksi; fokus ketiga yaitu mengolah mereka yang bereaksi terhadap iklan.

SEO tidak bisa menargetkan mereka yang mungkin tertarik dengan produk anda. SEO hanya bisa menarget mereka yang niscaya tertarik dengan produk anda. Makara anda tidak bisa melaksanakan fokus pertama facebook ads, dan tidak perlu melaksanakan fokus kedua facebook ads di dalam proses SEO.

 SEO yaitu cara untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yang an Cara Cari Uang Di Internet Dengan SEO
split test iklan facebook

Fokus pertama dan fokus kedua dari suatu iklan facebook ads, akan memerlukan biaya untuk split test. Split test yaitu memasang iklan  yang sama dengan menciptakan satu faktor menjadi berbeda.

Anda bisa saja menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk menemukan satu konsep iklan yang benar-benar menghasilkan

Sebagai contoh....
Anda mau melaksanakan suatu kampanye iklan. Di dalam satu kampanye iklan ini anda bisa menciptakan beberapa set iklan yang menargetkan sasaran yang berbeda; dan di dalam setiap set iklan anda bisa menciptakan beberapa varian iklan (berbeda gambar dan copywriting/kata-kata iklan)

Makara bila anda menciptakan 6 set iklan dan setiap set ada 4 iklan berbeda di dalamnya, maka anda akan melaksanakan split test dengan 24 iklan, yang semuanya akan memakan biaya.

Ini hanya untuk satu kampanye, lain lagi bila anda memiliki beberapa kampanye untuk tujuan iklan yang berbeda.

Pada balasannya anda akan menentukan satu iklan yang paling berhasil dan membuang yang lainnya. Jika anda menargetkan klik maka anda akan mencari yang CPC nya paling rendah, bila anda mencari lead, maka anda akan menentukan yang biaya per konversinya paling kecil.

Tips untuk mendapat iklan yang murah yaitu dengan menciptakan iklan yang skor relevansinya besar. Semakin relevan iklan anda, maka biaya per interaksinya akan semakin murah. Dan iklan yang skor relevansinya baik pun lebih potensial menyampaikan untung yang lebih besar.... jadi laba ganda untuk anda.

Cara menciptakan iklan yang benar-benar relevan itu bagaimana?...

Sederhana saja. Tes...tes...dan tes. Anda hanya akan bisa menemukan iklan yang paling relevan dengan melaksanakan beberapa tes, dan mengumpulkan data, kemudian mereview data itu untuk menciptakan taktik beriklan anda. Itulah seni ketika anda mencari uang dari internet menggunakan facebook ads.


 SEO yaitu cara untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yang an Cara Cari Uang Di Internet Dengan SEO

Apakah ada di antara anda yang mau menyampaikan "Bagaimana cara untuk mengefisienkan biaya untuk split test?" Ya anda bisa saja meminta panduan kepada mereka yang sudah melaksanakan banyak split test dan punya pengalaman model promosi ibarat apa yang sesuai untuk tujuan promosi yang anda inginkan.

Tutorial ibarat ini ada di internet, tapi ini juga berbayar ... apalagi kalau mau privat.

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk melaksanakan riset pada pesaing anda. Kira-kira gaya beriklan ibarat apa yang mereka lakukan untuk mendapat interaksi yang besar dari sasaran promosi mereka.

Jadi Yang Terpenting Adalah Anda Harus Mau Investasi Untuk Mengumpulkan Banyak Data Tentang Iklan Di Masa Awal Anda Beriklan
================================

Nah,.... Jika anda sudah menemukan iklan yang mumpuni, apakah anda sudah niscaya untung?

Dalam banyak kasus, anda akan mendapat untung bila anda bisa menemukan hot button dari pasar yang anda bidik. Tapi menemukan hot button itu sendiri bukan kasus mudah.

Selalu saja ada kemungkinan di mana margin laba anda tidak bisa menutupi biaya iklan anda, bila ternyata iklan terbaik anda pun tidak bisa membangkitkan interest yang cukup besar.

Kenapa kegagalan itu bisa terjadi? Banyak penyebabnya, bisa alasannya yaitu kemampuan anda menentukan gambar dan copywriting sangat lemah, bisa juga alasannya yaitu barang yang anda jual bukan suatu kebutuhan yang mendesak atau sulit mendapat minat; atau alasannya yaitu harga yang anda tawarkan tidak menarik konsumen.

Ya, bahkan menentukan barang dan menentukan harga bisa sangat menentukan keberhasilan perjuangan anda mencari uang dari internet. Anda harus mencari keseimbangan di antara semua faktor untuk menghasilkan laba yang paling optimal.

Menaikkan harga dengan mengambil untung besar bisa mengurangi angka penjualan, demikian juga sebaliknya.... menurunkan harga dengan mengambil untung kecil bisa menaikkan angka penjualan. Anda tinggal mencari mana yang menyampaikan laba terbesar, dan ini berlaku untuk semua bisnis.

SEO

Saat anda mencari uang dengan SEO, maka kendalanya yaitu bukan menarget pasar yang tepat, alasannya yaitu setiap pengunjung dari mesin pencari yaitu pasar yang benar-benar tertarget. Kenapa? Karena mereka yang mencari anda, maka sudah niscaya mereka sedang membutuhkan produk anda.

Anda tidak perlu melaksanakan split test ini dan itu untuk mendapat sasaran yang benar.

Tentu dari sebagian kecil pencari ini yaitu pesaing yang sedang melaksanakan riset, tapi tidak masalah, itu jumlah yang sangat kecil.

Yang menjadi duduk kasus di SEO yaitu terbatasnya market dan banyaknya pemain. Inilah penyebab dari banyaknya orang yang sulit bersaing di SEO menentukan untuk bermain di facebook ads atau iklan lainnya.

Seandainya di suatu niche ada 15 variasi kata kunci yang potensial mendatangkan trafik yang besar, sedangkan di mesin pencari hanya posisi 3 teratas saja yang memiliki potensi trafik yang lumayan, maka itu berarti ada 45 posisi yang bisa diperebutkan oleh ratusan pebisnis yang memasarkan produk yang sama.

Ini yang menjadi penyebab, aneka macam orang yang mencari uang di internet dengan mengandalkan SEO merasa bingung, kenapa mereka tidak pernah berhasil mendapat posisi manapun.

Masalah batasan market yang sempit ini terjadi alasannya yaitu hampir semua orang mengejar kata kunci yang sangat komersil. Hanya beberapa saja yang mau berusaha keras memperjuangkan kata kunci panjang untuk mendapat pengunjung dari mesin pencari.

Makara saran pertama ketika anda mencari uang dengan bermain SEO adalah:
Target kata kunci yang panjang sebanyak-banyaknya, alasannya yaitu itu akan mempermudah anda menang di kata kunci pendek.

Proses menaklukkan kata kunci panjang ini bisa berlangsung selama sebulan. Makara anda bisa menarget beberapa kata kunci panjang setiap bulannya, dengan menciptakan artikelnya dan memasangkan backlink. Lakukan ini dengan disiplin selama beberapa bulan, dan anda akan bisa bersaing di kata kunci pendek.

Ya, ini akan memakan waktu beberapa bulan, tapi anda sudah akan melihat trafik bermunculan semenjak bulan pertama, bila meningkatkan secara optimal kata kunci panjang anda lakukan.

Makara kekurangan dari SEO yaitu waktu meningkatkan secara optimal yang cukup panjang hingga tercapai hasil yang optimal. Tapi keunggulannya yaitu biaya yang sangat ringan.

Biaya untuk beriklan sebulan di facebook ads sangat mungkin sudah lebih dari cukup untuk menciptakan anda menjadi raja di niche anda selama 4 tahun ke depan. Di situlah perbedaannya.... antara mengeluarkan uang sekali saja atau berpuluh-puluh....dan antara mau cepat melihat hasil, atau sabar melaksanakan prosesnya.

Tetapi bila anda mau melaksanakan keduanya ada baiknya anda menggunakan 10% hingga 20% dari budget beriklan anda untuk melaksanakan meningkatkan secara optimal SEO setiap bulannya. Rasanya itu bisa menjamin trafik gratis untuk anda di masa yang akan datang.

Penelusuran Berbayar Adwords

Ini yaitu adonan teknik antara SEO dan beriklan, di mana anda tetap bisa menargetkan pengunjung yang benar-benar tertarget dengan menentukan sasaran kata kunci dan wilayah dari iklan. Hasilnya akan cukup ibarat dengan SEO tapi secara biaya akan ibarat dengan iklan lainnya. Tentu keunggulannya yaitu anda tidak perlu pusing duduk kasus SEO apapun.

Hanya saja belakangan ini saya mulai merasa bahwa mereka yang bermain di Adwords akan sulit untuk ranking di pencarian organik. Tentu hal ini akan dibantah oleh Google, tapi setidaknya itu yang saya rasakan dari hasil testing untuk duduk kasus yang satu ini. Dan saya tetap memasukkan opsi adwords alasannya yaitu memang terbukti banyak yang mencari uang di internet melalui penelusuran berbayar di adwords

Mungkin ini yaitu prinsip ekonomi dari google, .... bila lapak bisa dijual kenapa harus gratis?

Bagaimana Cara Anda Mencari Uang Di Internet?

Jika mau menciptakan ragam aneka cara mencari uang di internet, maka akan ada aneka macam metode yang harus saya tuliskan di sini untuk anda. Makara saya akan menciptakan daftarnya saja berdasarkan garis yang cukup besar, yaitu:

Menawarkan Produk Anda
Anda bisa menjual apa saja di internet. Mulai dari gula hingga ketumbar, dari baju hingga peniti, dari kalkulator hingga tablet, bahkan ada juga yang jualan ganja di instagram dan pribadi diciduk polisi. Namanya juga perjuangan mencari uang di internet, ya semua publik bisa melihat....

Menawarkan Jasa Anda
Atau anda juga bisa menunjukkan jasa anda ke orang lain. Misalnya jasa permak website, jasa desain rumah, jasa SEO, jasa kurir, jasa tukang, dan masih banyak lagi. Anda bisa mencari di internet dan menemukan bahwa jasa pembunuh bayaran dan jasa bikin anak juga ditawarkan di sana.

Menawarkan Kolom Iklan
Jika anda memiliki website yang trafiknya tinggi, maka anda bisa membuka jasa iklan untuk mencari uang. Baik itu menunjukkan pada netizen, atau memasang adsense di website dan video anda. Semuanya bisa menyampaikan anda pundi-pundi yang lumayan.

Menawarkan Informasi
Dulu orang menjual buku untuk mendapat penghasilan dari buku itu. Namun kini sudah jauh lebih gampang alasannya yaitu anda bisa menjual e-book wacana apapun. satu hal yang perlu anda pastikan yaitu Tips anda jauh lebih mumpuni dari yang ada di internet, dan anda juga harus tahu mengemas goresan pena anda ketika berpromosi.

Menawarkan Desain
Sekarang ada banyak desain yang ditawarkan di internet. Mulai dari desain tatto hingga desain kaos. Di sini anda cukup menciptakan sekali saja desainnya untuk ditawarkan ke banyak orang. Anda bisa menciptakan beberapa desain untuk membantu anda mendapat penjualan yang lebih baik.

Makara ada aneka macam cara mencari uang di internet yang bisa anda lakukan. Tapi bukan itu topik utama pembahasan di sini. Di sini kita mau membahas bagaimana cara biar anda bisa benar-benar mendapat uang dari internet, khususnya via SEO.

Cara Mengoptimalkan Penghasilan Dari Internet Anda

Sekarang yang menjadi duduk kasus yaitu bagaimana anda mencari uang dari internet dengan mengandalkan sumber trafik dari SEO ini. Dari pengalaman yang saya lihat di internet. Pengguna iklan lebih serius mengoptimalkan trafik yang tiba ke landing page mereka menjadi penghasilan dibandingkan pelaku SEO, ....mungkin alasannya yaitu trafik SEO itu gratisan.

Produk, Market Dan Landing Page

Pertama-tama anda harus mengetahui bahwa ada 2 bentuk bisnis di internet berdasarkan marketnya:
  • Yang perlu mendidik pasar; dan
  • Yang pasarnya sudah jadi
Perbedaan utama di antara keduanya yaitu pada desain landing page.

Produk-produk gres biasanya harus menjelaskan ke masyarakat bahwa produk mereka aman, atau lebih bermanfaat dari metode yang dipakai orang-orang ketika ini dan lebih menghasilkan.

 SEO yaitu cara untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yang an Cara Cari Uang Di Internet Dengan SEO

Produk gres ini memerlukan storytelling untuk membangun kepercayaan pembaca terhadap produk. Misalnya dengan melampirkan dongeng yang melatar belakangi ditemukannya produk atau pengetahuan yang ditawarkan.

Sedangkan produk yang sudah dikenal masyarakat hanya perlu melampirkan fitur yang ada pada spesifikasinya, dan alasan kenapa harus mempercayai penjual, ibarat slip pengiriman kurir, testimoni percakapan penjual dan pembeli, dll

Berdasarkan jumlah produk yang dijual, maka sebuah website bisnis online bisa dibagi menjadi:
  • Yang menunjukkan satu produk/jasa saja
  • Yang menunjukkan banyak produk/jasa
Bisnis yang menunjukkan banyak produk tentu saja akan memiliki banyak halaman. Sedangkan website yang hanya menunjukkan satu produk biasanya hanya akan memiliki sedikit halaman saja dan tidak lebih dari 10 halaman.

Jumlah halaman ini akan besar lengan berkuasa pada jumlah kata secara keseluruhan di website anda. Makara solusi buat website yang halamannya sedikit. Usahakan halaman anda itu mengandung jumlah teks yang sangat signifikan. Jika bisa lebih dari 2000 kata, maka itu akan sangat baik.

 SEO yaitu cara untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yang an Cara Cari Uang Di Internet Dengan SEO

Kalau halaman website anda sedikit, kontennya juga sedikit, maka anda harus berkemas-kemas kerja keras di meningkatkan secara optimal backlink dari website anda.

Strategi Bisnis Online

Sekarang yang perlu anda ketahui bahwa menciptakan bisnis online itu tidak sesederhana pikiran kebanyakan orang. Banyak orang yang mau mencari uang dari internet, tapi menciptakan website ala kadarnya dan promosi ala kadarnya.

Bisnis online itu perlu taktik untuk mengoptimalkan hasil dari bisnis anda. Tulisan ini mungkin akan menyinggung beberapa hal yang luput dari perhatian anda.

Tapi sebelum anda mulai membaca lebih lanjut anda harus tahu bahwa fokus dari semua perjuangan ini yaitu mendapat trust atau kepercayaan dari calon pembeli anda.

Cara Meningkatkan Kepercayaan Pengunjung Website Bisnis Online Anda

Berikut ini yaitu beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kepercayaan pengunjung website bisnis online anda terhadap bisnis anda.

Beli Nama Domain Masbro

Satu duduk kasus terbesar dari mereka yang sudah melaksanakan meningkatkan secara optimal SEO tetapi gagal mendapat uang dari internet itu alasannya yaitu masih menggunakan nama domain gratisan. Kalau anda mau membangun bisnis online sebaiknya jangan menggunakan nama domain gratisan ibarat blogspot, wordpress, jimdo, bravenet, dll.

ANDA HARUS MEMBELI NAMA DOMAIN MASBRO, DAN INI SERIUS!

Jangan lihat blog trikmudahseo ini yang masih menggunakan blogspot, alasannya yaitu blog ini memang dibentuk hanya untuk sharing saja di antara para penggiat SEO. Semua website bisnis saya menggunakan nama domain sendiri...tapi jangan tanya nama domainnya ya....

Intinya anda akan sangat sulit sekali anda mendapat kepercayaan dari calon pembeli dengan domain gratisan. Apa sulitnya bagi seorang pebisnis untuk merogoh kocek 120.000 rupiah untuk sebuah nama domain .com?

Banyak anak kampus ketika ini yang kos-kosan bisa merogoh kocek 500 ribu untuk main di multi level marketing; masa iya modal anda kalah?

Jika membeli nama domain terlalu berat untuk anda, maka mungkin bisnis online itu terlalu berat untuk anda.

JADI NAMA DOMAIN ADALAH LANGKAH PERTAMA ANDA MEMBANGUN IMAGE BISNIS ANDA.


Desain, desain, dan desain

Banyak orang yang sangat mengabaikan desain dari website mereka. Disangkanya dengan menciptakan klarifikasi wacana produknya saja sudah akan menciptakan orang terkesan.

Begitu banyak orang yang menggunakan desain standar blog gratisan untuk menunjukkan barangnya yang mengeluh kenapa tidak ada penjualan. Mereka tidak sadar bahwa desain websitenya yang terlihat ibarat kertas koran sangatlah membosankan dan terlihat amatiran.

Kombinasi Warna Itu Bisa Mengubah Jumlah Penjualan Anda....

Anda harus tahu bahwa faktor terbesar yang mendorong seseorang berbelanja yaitu desain dari website kita. Bagaimana anda menentukan kombinasi warna dari website anda bisa sangat mempengaruhi perasaan dari pengunjung website anda.

Dalam banyak testimoni split test wacana kombinasi warna yang dilakukan pebisnis online di luar negeri, mereka menemukan bahwa mengubah warna saja bisa menaikkan penjualan hingga lebih dari 100% dan tentunya uang anda akan jadi lebih banyak.

Anda bisa menyediakan budget mulai dari Rp.300.000 hingga 2,5 juta untuk mendapat desain website yang profesional. Anda bisa googling untuk menemukan JASA PEMBUAT WEBSITE BISNIS ONLINE, dll.

Ada beberapa warna yang cenderung dipilih oleh pebisnis online ibarat biru, hitam dan merah untuk mendapat kesan profesional untuk pengunjungnya. Tapi pemilihan warna bukan satu-satunya duduk kasus di sini.

Ruang Putih

Jika anda melihat website yang profesional anda akan menyadari bahwa website mereka agak terlihat memiliki banyak ruang putih kosong. Ruang putih kosong ini sangat penting untuk menciptakan pengunjung tidak cepat jenuh dengan tampilan website kita.

Lihat pola tampilan website yang memiliki ruang putih kosong yang cukup ideal di bawah ini.
 SEO yaitu cara untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yang an Cara Cari Uang Di Internet Dengan SEO


Desain yang clean ibarat ini merupakan ciri khas website-website besar, dan bila anda serius mau mencari uang di internet anda sebaiknya mengadaptasi gaya desain ibarat ini.

Gambar Produk & Profil Usaha

Gambar apapun yang anda taruh di dalam website anda harus terlihat higienis dan tajam. Gambar yang buram dan buruk akan menurunkan minat calon pembeli terhadap produk anda.

Bukan hanya itu, komposisi barang yang ada di dalam foto saja bisa mempengaruhi minat pembeli anda. Di luar negeri jasa ibarat ini sudah merupakan layanan profesional, dan jasa ibarat ini tidak akan ada bila memang tidak ada manfaatnya.

 SEO yaitu cara untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yang an Cara Cari Uang Di Internet Dengan SEO

Makara bila budget anda sangat ketat, maka anda bisa melaksanakan pengambilan gambar ini sendiri, tapi usahakanlah pencahayaan dan komposisi terbaik yang bisa anda lakukan. Atau anda bisa mempelajari sedikit photoshop untuk melaksanakan upgrade tampilan foto produk anda.


Scannable Design

Apa yang dimaksud dengan scannable design?

Anda mungkin sudah memperhatikan bahwa di atas saya menyinggung duduk kasus desain halaman jualan yang ibarat koran. Penuh goresan pena panjang lebar yang terlihat monoton.

Anda perlu tahu bahwa pengunjung website anda itu yaitu orang yang malas membaca. Walaupun SEO membawa trafik orang-orang yang memerlukan barang anda, tapi mereka bisa saja malas membaca website anda dan berpindah mencari website yang lain.

Usaha mencari uang anda di internet bisa dengan cepat kandas bila anda tidak segera menyadari bahwa pengunjung website anda jenuh dengan website anda.

 SEO yaitu cara untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yang an Cara Cari Uang Di Internet Dengan SEO

Tulisan yang scannable itu yaitu goresan pena yang memungkinkan pembaca untuk membaca dengan cepat, alasannya yaitu poin-poin utama ditampilkan dalam warna dan ukuran teks yang berbeda. Penataan ibarat ini akan menciptakan pengunjung halaman website anda lebih cepat mendapat info yang ingin anda sampaikan....dan tidak cepat jenuh

 SEO yaitu cara untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yang an Cara Cari Uang Di Internet Dengan SEO

Tentunya warta penjelasannya tetap bisa anda berikan, namun dalam aksara yang lebih kecil dan warna yang netral.


Copywriting

Setelah anda mengetahui tampilan warna dan desain theme itu sangat mempengaruhi kenyamanan pengunjung website anda, maka yang selanjutnya perlu anda ketahui yaitu memberi headline pada goresan pena anda.

Ingat, bahwa tujuan utamanya memang memberi solusi untuk kebutuhan pengunjung website anda, tapi bukan berarti kata-kata anda apa adanya.

Copywriting ini haruslah menarik dan memicu keingintahuan dari pengunjung website anda. Dan untuk melaksanakan ini anda harus mengetahui apa saja yang bisa memicu seseorang untuk mencari tahu apa isi artikel anda?

Agar orang mau mencari tahu isi artikel anda, maka semenjak pandangan pertama anda harus menciptakan mereka merasa butuh dengan melihat copywriting anda.

Untuk menciptakan mereka merasa butuh, maka anda harus tahu apa yang menjadi alasan terbesar di dalam hidup mereka. Dalam dunia marketing biasanya dikenal 8 hal yang menjadi alasan seseorang hidup, atau 8 life forces.
  • Keinginan untuk bertahan hidup
  • Keinginan untuk Menikmati makanan dan minuman
  • Keinginan untuk bebas dari rasa takut, rasa sakit dan bahaya
  • Keinginan untuk mendapat pasangan hidup
  • Keinginan untuk mendapat keadaan hidup yang nyaman
  • Keinginan untuk menjadi yang terkemuka di bidangnya
  • Keinginan untuk mendapat perawatan dan tunjangan untuk orang yang dicintai
  • Keinginan untuk diterima di suatu komunitas
Anda harus mengetahui produk anda bisa menyentuh alasan hidup apa saja dari seseorang?

Karena rata-rata pengunjung website trikmudahseo ini yaitu mereka yang mencari uang dari dunia maya, maka rata-rata atau sebagian besar dari anda akan sangat cepat bereaksi dengan head line yang berbau uang.

Misalnya saya memulai sebuah goresan pena dengan judul....



Tips dan Trik bermain Adsense yang terbukti Ampuh

Mungkin sebagian dari anda hanya akan bereaksi.... Wah apa nih triknya, tapi anda mengatakannya dengan muka yang datar.

Coba saya ganti judulnya menjadi....


Ini Dia Trik Rahasia Saya Untuk Mendapatkan Rp.1 Milyar Pertama dari Adsense hanya Blogging 3 Bulan Saja!

Atau


Dengan Trik Ini Saya Bisa Mendapatkan Untung Rp.100 Juta Dalam Seminggu Hanya Dari FB ADS! Praktis Banget!

Apa anda sering melihat iklan ibarat ini di facebook? Tujuan dari pembuatan iklan yaitu menarik perhatian anda. Dan untuk masalah di mana orang mengejar penghasilan online, maka jumlah dan kerangka waktu itu penting. Makanya headline dengan jumlah uang dan batasan waktu ini menjadi andalan untuk bisnis ibarat ini.

Karena orang mau mendengar UNTUNG yang sebesar-besarnya dalam WAKTU yang sesingkat-singkatnya.

Makara orang-orang yang punya keinginan untuk kaya raya dalam waktu singkat akan menjadi market yang sempurna untuk pesan ibarat di atas. Kesan pertama itu sangat penting.... Anda akan lebih gampang mengkonversi mereka yang sudah membuka pikiran untuk membaca artikel anda.

Beberapa orang bertanya apakah copywriting yang bombastis itu bohong. Saya tidak bisa menyampaikan itu bohong, alasannya yaitu fakta bahwa orang bisa menghasilkan untung yang sangat besar dalam waktu singkat melalui Adwords, dan Facebook Ads itu  benar adanya....jika strateginya tepat.

Pertanyaannya yaitu apakah anda punya dana awal untuk misi menemukan winning campaign anda? Baik SEO maupun Facebook Ads, atau Adwords memiliki harga yang harus anda bayar di muka sebelum anda bisa mencicipi manfaatnya.

Pertanyaan gotong royong "Sanggupkah anda membayar investasi yang dibutuhkan itu?"

Ada banyak tutorial yang berseliweran di internet, dan semuanya itu mengajarkan anda untuk mengolah investasi anda dengan cara yang sempurna biar menghasilkan uang untuk anda. Makara tidak ada yang namanya tidak menanam tapi bisa panen besar....anda harus mau investasi di awal untuk bisnis apapun.

Misalnya dalam copywriting di atas di katakan untung 100 juta dari facebook ads. Jangan cuma lihat 100 jutanya. Bisa saja untuk mendapat 100 juta itu dikeluarkan investasi 25 juta rupiah. Apakah anda sanggup untuk lebih dulu berinvestasi senilai Rp.25 juta untuk mengejar untung Rp.100 juta?

Ya itulah bisnis! Uang mencari uang yang lebih banyak lagi....

Apakah 25 juta sudah niscaya untung? Seharusnya begitu. Kalau anda tidak sial saja dan begitu sulit untuk menemukan winning campaign dari produk anda. Atau produk anda bisa saja tidak memiliki margin profit yang memadai untuk mengimbangi biaya iklan.

Makara copywriting belum tentu bohong; tapi apa yang dibutuhkan untuk menghasilkan copywriting itu yang mungkin gres akan anda ketahui di dalam tutorialnya. Kalau kemampuan ekonomi anda hanya bisa hingga mengikuti tutorial saja dan sehabis itu dana anda habis, sebaiknya dipikirkan lagi.

Copywriting Jangan Dijadikan Judul SEO

Bagi anda yang beriklan maka anda bisa mengakibatkan copywriting ini sebagai judul dari halaman yang anda promosikan. Tetapi bagi anda yang mengandalkan SEO sebaiknya title dari halaman web anda tetaplah kata kunci. Anda bisa menggunakan copywriting sebagai goresan pena yang diperbesar saja di dalam konten anda.

Tentu teknik ini cenderung dipergunakan oleh mereka yang memasarkan suatu produk tertentu saja. Teknik ibarat ini jarang dipergunakan oleh mereka yang memasarkan banyak produk sekaligus. Mereka yang memasarkan banyak produk sekaligus, cenderung mengandalkan gambar atau foto produk untuk menciptakan calon pembeli tertarik.


Follow Up

Banyak orang menyia-nyiakan potensi bisnis yang luar biasa dengan tidak melaksanakan follow up. Apakah anda tahu melaksanakan follow up bisa menaikkan penjualan hingga 10x lipat? Bagaimana anda bisa memfollow up mereka yang tiba dari mesin pencari? Ada beberapa petunjuk yang bisa anda lakukan, yaitu....

Memasang Pixel Facebook
Dengan memasang Pixel Facebook, anda akan bisa menargetkan ulang semua orang yang mampir ke halaman website anda dengan menggunakan facebook ads. Iklan facebook ads akan ditampilkan di akun-akun pengunjung website anda.

Mengajak Like Fanpage
Anda bisa mengajak pengunjung website yang tiba dari mesin pencari untuk mengklik like fanpage anda. Anda akan bisa berpromosi lagi ke pengunjung website yang mengklik SUKA pada fanpage anda melalui postingan-postingan fanpage anda

Email List
Pengunjung website bisa anda ajak untuk berlangganan atau mendaftarkan email, bila mereka mau mendapat produk gratisan dari anda. Anda bisa memasang formulir registrasi email, dan menyediakan sebuah produk gratisan yang anda buat Istimewa dan niscaya menggoda pengunjung website anda.

Produk gratisan ini bisa tips rahasia, atau penawaran khusus. Sebuah penawaran yang menciptakan mereka ingin tau dan tidak keberatan untuk memasukkan alamat emailnya.

Buat Nyaman Konsumen Anda dan Anda sendiri

Banyak konsumen yang tidak terlalu suka bila dijadikan sasaran pemasaran dari seorang marketing. Makara begitu mereka hingga ke halaman website anda biasanya mereka agak waspada, dan was-was. Ada satu taktik yang bisa anda coba.

Anda bisa melaksanakan meningkatkan secara optimal bukan menuju landing page anda, tetapi menuju sebuah halaman website. Halaman website ini anda buat seperti mereview beberapa produk termasuk produk anda sendiri.

Misalnya anda menjalankan sebuah bisnis pembuatan Virtual Credit Card. Mungkin saja pengunjung website anda akan was-was bila mereka pribadi mendarat pada landing page anda. Tetapi mereka cenderung berpikiran terbuka pada sebuah halaman website yang mereview beberapa jasa pembuatan VCC.

Tentunya anda harus mengakibatkan jasa pembuatan VCC anda sebagai jasa pembuatan terbaik dan berada di peringkat pertama dengan segudang pujian, barulah anda melampirkan beberapa jasa VCC yang lain.

Jangan menghina jasa VCC yang lain; alasannya yaitu itu akan mengusik kenyamanan pembaca website anda. Bersikaplah sebagai reviewer yang adil. Itu saja sudah cukup untuk menciptakan website jasa VCC anda sebagai yang terbaik.

Dengan mengarahkan pedoman dari konsumen anda, maka website anda akan lebih gampang mendapat kepercayaan... Dan kepercayaan itu bisa mendatangkan uang untuk anda.

Bagaimana bila produk saya terlalu asing untuk memiliki sebuah fanpage?

Bagaimana bila perjuangan anda yaitu menjual kerikil bata. Rasanya terlalu asing menciptakan fanpage untuk sebuah produk kerikil bata kan?

Anda bisa menciptakan sebuah website wacana desain rumah, atau tips desain rumah sehingga anda bisa mendapat kunjungan dari mereka yang suka mendesain rumah. Anda bisa mengajak mereka untuk like fanpage desain rumah anda, sehingga mereka bisa mendapat update dan tips desain rumah terbaru....

Di antara beberapa yang memberi like pada fanpage desain rumah anda, akan ada para Arsitek dan para kontraktor bangunan. Tentu saja di antara postingan tips-tips anda sekali-kali anda bisa memunculkan iklan toko materi bangunan anda.

Penghasilan dari SEO dan FB ads

Anda bisa melihat banyak promosi bahwa seseorang mendapat laba 100 juta sehabis mengeluarkan biaya lebih dari 15 juta. Itu terang sekali sangat mungkin terjadi, dengan produk yang sempurna dan iklan yang baik. Makara bagi saya kalimat promo itu masih sangat masuk akal.

Tapi jangan hingga dipikir penghasilan dari SEO itu kecil, saya mengenal beberapa orang yang penghasilannya ratusan juta per bulan murni dari SEO. Bahkan ada yang milyaran (sayangnya saya tidak kenal dan hanya tahu nama saja).

Berapa penghasilan saya dari SEO? Apa anda percaya bila dikatakan Rp.500.000 bisa diubah menjadi lebih dari 300 juta di SEO? Rp.500.000 itu biaya online bulanan saya.

Tentu saja seberapa besar konversi akan sangat dipengaruhi oleh produk apa yang anda pasarkan, dan seluas apa pasar yang anda jangkau.

Rangkuman

Makara buat anda yang mencari penghasilan dengan mengandalkan SEO, maka saran saya lakukan hal-hal di bawah ini....
  • Buat website yang SEO ready dengan melaksanakan optimasi SEO onpage
  • Desain website anda dengan profesional dengan memperhatikan warna, tata letak, gambar, copywriting.
  • Rajin lakukan update yang relevan
  • Cari backlink dengan rutin
  • Tentukan taktik untuk memfollow up pengunjung yang tiba ke website anda

Ok, mudah-mudahan ada yang bisa anda dapatkan dari sharing cara mencari uang di internet yang saya bagikan ini. Tentu masih banyak teknik-teknik lainnya ibarat menciptakan viral konten kita, dan teknik lainnya, tetapi dalam kaitannya dengan SEO dan perbandingannya, rasanya ini sudah cukup sebagai pengetahuan awal.

Terima kasih sudah mampir....

0 Response to "Cara Cari Uang Di Internet Dengan Seo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel