-->

Google Menghapuskan Sitelink Demotion Dari Search Console

 mereka bahwa mereka akan menghapuskan salah satu fitur dari search console yang sudah ter Google menghapuskan Sitelink Demotion Dari Search Console
Google sudah mengumumkan di Google+ mereka bahwa mereka akan menghapuskan salah satu fitur dari search console yang sudah tersedia selama 9 tahun. Fitur itu yakni saluran untuk menghapus sitelink yang ditampilkan oleh Google secara otomatis.

Fitur ini pertama kali dipergunakan pada bulan oktober 2007, dan hari ini fitur tersebut sudah dimatikan.

Fungsi dari fitur sitelink demotion ini yakni untuk memberitahukan Google kalau pemiliki website tidak menginginkan URL tertentu untuk ditampilkan sebagai sitelink di hasil pencaria Google. Sitelink yakni sub link yang ditampilkan di bawah snippet hasil pencarian. Kira-kira tampilan sitelink yakni menyerupai di bawah ini
 mereka bahwa mereka akan menghapuskan salah satu fitur dari search console yang sudah ter Google menghapuskan Sitelink Demotion Dari Search Console
Nomor 1 menunjukan link website anda di hasil pencarian sebagai hasil pencarian organik dari Google, sedangkan nomor 2 yakni sekumpulan sitelink yang direkomendasikan Google dari website anda.

Alasan Google menghilangkan fitur ini yakni untuk menyederhanakan layanan mereka, alasannya yakni algoritma mereka sudah semakin baik dalam menemukan dan menciptakan serta menampilkan link yang relevan. Makara mereka tidak ingin mempersulit sesuatu dengan memasang fitur-fitur yang tidak terlalu berguna.

Sitelink juga hanya akan ditampilkan kalau dirasa sitelink ini akan mempunyai kegunaan bagi pengguna Google. Keseluruhan proses sitelink ini yakni otomatis, jadi jangan tanya bagaimana caranya biar website anda mempunyai sitelink.

Makara apa yang dapat dilakukan oleh para pemilik website kalau mereka tidak ingin websitenya ditampilkan pada sitelink? Google memperlihatkan 3 tips cara yang dapat dilakukan, yaitu:
  1. Buatlah struktur yang terang dari website anda, gunakan internal link yang benar-benar relevan di setiap halaman dan anchor text yang informatif; sederhanakan dan hindari memakai link menuju halaman yang sama berulang-ulang di dalam satu halaman.
  2. Izinkan Google untuk merayapi dan mengindex halaman-halaman penting di dalam website anda. Gunakan FETCH and RENDER di dalam search console untuk memastikan halaman website anda dapat dirender dengan baik
  3. Jika anda mau menghapus sebuah halaman dari hasil pencarian, maka anda dapat memakai meta robots NOINDEX pada halaman tersebut.

0 Response to "Google Menghapuskan Sitelink Demotion Dari Search Console"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel