-->

Cara Melaksanakan Meningkatkan Secara Optimal Video Di Youtube

cara melaksanakan meningkatkan secara optimal video di youtube Cara Melakukan Optimasi Video Di Youtube
Video ketika ini sudah menjadi bab dari taktik pemasaran. Walaupun fakta penggunaan video untuk pemasaran sudah sangat luas ketika ini, namun ternyata masih sedikit saja orang yang mengenal apa itu meningkatkan secara optimal video dan bagaimana cara melaksanakan meningkatkan secara optimal video di youtube.


Anda sanggup melaksanakan meningkatkan secara optimal untuk menciptakan video anda menjadi lebih gampang untuk ditemukan dan dibagikan. Ini akan menciptakan anda mendapat laba komersil dari mereka yang menyaksikan video-video yang anda upload.

Apa laba dari ranking di Youtube?

Youtube ketika ini sudah menjadi bab dari marketing online yang sebetulnya sangat ampuh, alasannya ialah orang lebih gampang tergerak menyaksikan gambar bergerak daripada gambar membisu saja. Ini yang menciptakan youtube ketika ini menjadi mesin pencari terbesar kedua sehabis Google (tentunya mencari di database Youtube sendiri)

Ada milliaran penayangan setiap hari dan ini sesuatu yang luar biasa. Video Youtube bukan hanya untuk menayangkan gosip yang ingin anda sampaikan saja, tapi juga sanggup berisi permintaan atau penawaran dari anda.

Banyak orang yang gagal menjangkau orang dengan memakai halaman-halaman websitenya beralih ke Youtube, alasannya ialah mengoptimasi Youtube lebih gampang dari mengoptimasi halaman website. Alasannya? Sederhana saja, alasannya ialah halaman Youtube berada di dalam nama domain yang sudah sangat berotoritas dan memiliki tim pengawas konten sendiri, sehingga mendapat poin ekstra.

Jauh lebih gampang untuk menciptakan halaman Youtube anda ranking 1 di SERP google dibandingkan menciptakan ranking 1 halaman website anda. Setidaknya untuk ketika ini. Kalau nanti semakin banyak yang beralih ke Youtube, maka angka persaingannya kembali akan meningkat.

Kaprikornus kenapa anda tidak menciptakan video Youtube anda dan mengoptimasinya? Anda sanggup merekomendasikan website anda di video yang anda pasangkan di Youtube kan?

Faktor-faktor yang mempengaruhi ranking di Youtube

Jika anda mau melaksanakan meningkatkan secara optimal di Youtube, maka tentunya anda perlu mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi ranking dari video anda bila orang melaksanakan pencarian video di Youtube.

Faktor-faktor tersebut antara lain adalah:
  • WATCH TIME -Ini ialah parameter yang sangat penting untuk mendongkrak ranking video anda di Youtube. Google bahkan memperlihatkan beberapa masukan untuk melaksanakan meningkatkan secara optimal pada watch time ini.
    • Cara untuk melaksanakan meningkatkan secara optimal pada watch time ini ialah dengan melaksanakan Youtube Analytics untuk melihat mana di antara video-video anda yang memiliki jumlah penayangan terbesar. Anda juga sanggup melihat mana video yang memiliki interaksi dengan pemirsa yang paling baik, yaitu komentar dan suka.
    • Anda sanggup menarik penonton dengan memakai Judul dan Gambar yang relevan tapi "provokatif". Youtube tidak mengizinkan gambar dan judul yang tidak relevan.
    • Buat orang tetap menonton video-video anda dengan menyarankan video lain di video anda, atau dengan memasang link-link video youtube anda yang lainnya di description. Hindari memasang link menuju domain lain di Youtube.
    • Gunakan teknik editing untuk menciptakan sesi pembukaan/opening yang sanggup menjadi branding dan pengemasan video-video anda sehingga terlihat lebih menarik
    • Ajak orang untuk subscribe atau komentar dan like di dalam video anda, sehingga Google akan merekomendasikan video-video anda setiap kali orang-orang ini mengunjungi beranda Youtube, atau menyaksikan video lain yang relevan dengan video anda
    • Anda juga sanggup menciptakan waktu rilis video yang teratur untuk membantu mereka yang menyukai video anda untuk menunggu video-video terbaru.
  • Faktor-faktor lainnya ialah relevansi kata kunci, dengan judul dan  deskripsi
  • Ada juga faktor-faktor yang sudah disebutkan dalam meningkatkan secara optimal watch time di atas, menyerupai berapa banyak jumlah subscriber anda
  • Bagaimana interaksi penonton dengan video anda menyerupai komentar dan like/dislike
  • Juga termasuk panjang video (durasi)

Youtube menyampaikan bahwa ada 2 jenis video yang sanggup mendapat banyak view atau penayangan, yaitu video yang menyentuh emosi penonton, dan video yang berisi bahan pengajaran atau tutorial.

Ingat, bahwa Google dan Youtube belum sanggup mengerti atau mengenali apa isi dari sebuah video. Kaprikornus anda harus membantu Youtube dan Google dengan hal-hal di bawah ini:
  • Judul yang tidak terlalu panjang, tapi deskriptif (Singkat, Padat, dan Jelas)
  • Gunakan tag dengan benar
  • Selalu ingat; bahwa Google lebih peduli dengan seberapa usang orang menonton video anda daripada berapa banyak orang yang menonton video anda. Walaupun hanya sedikit yang menonton video anda di awal, tapi bila orang selalu menonton hingga habis, maka Youtube akan semakin mempromosikan video anda untuk pencarian yang relevan
  • Buat deskripsi yang panjang. Banyak orang yang menciptakan deskripsi hanya beberapa baris. Kenapa tidak menciptakan deskripsi yang panjang menyerupai goresan pena blog selama itu memang relevan? Pastikan juga ada cukup banyak kata kunci yang relevan di dalam deskripsi ini (benar-benar menyerupai artikel blog). Ini ialah sesuatu yang disarankan olen banyak Youtubers.
  • Anda sanggup memasukkan caption epilog atau juga transkrip dari isi video anda
  • Anda juga sanggup menyebarkan channel anda dengan menciptakan video singkat ihwal nilai lebih yang anda tawarkan pada channel Youtube anda.

Lakukan Call To Action

Saat orang-orang menyaksikan video anda, mereka akan sangat memperhatikan isi dari video anda. Anda sanggup mengajak pemirsa untuk melaksanakan apa yang ingin anda sampaikan dengan memasang catatan di dalam video anda. Catatan atau Annotation ini sanggup anda masukkan dari editor video. Catatan ini sanggup berupa gelembung perkataan atau speech bubble. sanggup juga berupa kotak pesan, sanggup juga berupa title yang besar, pause, spotlight dan label.

Promosikan Video Anda

Setelah anda selesai membenahi video anda, maka langkah terakhir dalam melaksanakan meningkatkan secara optimal video anda ialah dengan mempromosikannya. Anda sanggup memasang video anda pada blog bila anda sudah memiliki blog yang cukup ada trafiknya. Anda juga sanggup mempromosikan video anda dari akun sosial media anda, dan berharap video tersebut sanggup menjadi viral.

Atau anda juga sanggup menambahkan backlink biar lebih gampang menjadi ranking 1 di SERP Google.

Ok, itu beberapa catatan ihwal cara melaksanakan meningkatkan secara optimal video Youtube anda. Untuk mempermudah kerja anda, sebaiknya sebelum menciptakan video, anda menciptakan dulu konsepnya. Apa yang akan anda katakan; dan kapan anda akan melaksanakan penekanan-penekanan di dalam video anda.

0 Response to "Cara Melaksanakan Meningkatkan Secara Optimal Video Di Youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel