-->

External Link Dan Pengaruhnya Untuk Seo

pengaruh external link pada SEO website anda External Link dan Pengaruhnya untuk SEO

Bagi pelaku meningkatkan secara optimal SEO niscaya sudah mengetahui bahwa link itu ada 3 jenis, yaitu ada internal link, ada external link atau outbound link; dan backlink atau inbound link. Sekarang saya mau menjelaskan sedikit efek dari external link untuk meningkatkan secara optimal SEO anda; alasannya yakni percaya atau tidak external link ini berbagai mengacaukan ranking dari banyak permilik website.

Kita mulai dengan menekankan hal yang paling penting yaitu....

Jangan Memasang External Link di Header

Ada berbagai website yang memasang external link pada bab headernya dan menciptakan website tersebut menjadi sangat sulit untuk ranking. Kenapa external link pada bab header dapat menciptakan suatu website menjadi sangat sulit untuk ranking?

Itu alasannya yakni posisi suatu link sangat memilih besar poin yang dialirkannya. Semakin di atas suatu link maka akan semakin besar juga poin yang dialirkannya. Kaprikornus kalau anda meletakkan external link di bab header, maka akan sangat besar poin yang meninggalkan website anda, terlebih lagi external link pada bab header akan ditampilkan di semua halaman. Kaprikornus memang external link pada header ini dapat sangat memberatkan optimasi SEO.

Kaprikornus walaupun external link anda itu hanyalah link media umum anda sendiri, tetap saja itu yakni sebuah external link.
pengaruh external link pada SEO website anda External Link dan Pengaruhnya untuk SEO

Walaupun saya menyampaikan menyerupai ini anda tetap saja akan menemukan website yang memiliki external link pada bab headernya namun tetap dapat ranking 1. Kenapa dapat begitu? Tentu saja bisa, tadi saya menyampaikan akan sangat sulit dan bukannya mustahil.

Walaupun anda memasang external link pada header; namun kalau anda memang memiliki backlink yang berpengaruh dan relevan, maka tetap saja peluang ranking itu ada. Atau dapat juga kebocoran poin itu digantikan dengan konten yang oleh Google dianggap benar-benar relevan dan menyeluruh, maka itu juga dapat menjadi faktor pendorong untuk ranking.

Walaupun ada website yang ranking dengan link sosial media pada bab header; saya tetap merekomendasikan anda untuk tidak memasangnya; sekedar untuk memudahkan meningkatkan secara optimal anda.

External Link Di Dalam Konten

External link yang ada di dalam konten menyerupai artikel itu menawarkan nilai tersendiri kepada halaman yang dirujuk. Walaupun secara poin halaman tidak akan sebesar link pada header, namun poin relevansi dari external link yang ada pada header itu dapat menawarkan dorongan yang sangat besar.

Kaprikornus kalau website dengan reputasi yang baik mau melaksanakan review untuk website anda dan menawarkan link di dalam artikelnya; walaupun itu hanya 1 halaman saja; link tersebut tetap akan menjadi pendorong yang sangat kuat.

pengaruh external link pada SEO website anda External Link dan Pengaruhnya untuk SEO

Tapi laba itu yakni untuk halaman yang anda rujuk di dalam artikel. Sekarang masalahnya yakni "Apakah anda juga mendapat laba dari external link tersebut?"

Matt Cutts yang yakni mantan kepala divisi webspam Google menyampaikan bahwa Google akan menawarkan anda poin extra kalau anda menawarkan acuan di dalam artikel anda menuju halaman yang sangat relevan dengan topik yang anda bahas.

Kaprikornus external link tersebut tetap saja akan membocorkan poin menuju halaman yang relevan tadi; tapi Google akan menawarkan anda bonus poin yang dapat membantu anda untuk ranking (selama link tadi benar-benar relevan dan berkualitas)....

Bagaimana mendefinisikan halaman yang dianggap benar-benar relevan dan berkualitas? Tentu kalau pembahasannya lengkap dan dapat menolong pembaca anda untuk mendapat gosip yang anda maksudkan.

Tapi kalau anda tidak mau repot, maka anda dapat search di Google artikel yang sesuai denhan kebutuhan anda dan jadikan si ranking 1 sebagai external link anda. Jika Google menawarkan posisi ranking 1 pada website tersebut, maka pastinya Google menilai itu relevan.

Walaupun external link yang berkualitas ini menawarkan anda poin tambahan; tapi jangan terlalu banyak menggunakannya. Batasi 2 external link saja, alasannya yakni kalau kebanyakan maka poin yang hilang akan terlalu besar, dan Google menganggap artikel anda hanya pepesan kosong alasannya yakni pembaca masih harus mencari di website-website yang lain.

Sifat dari external link hanyalah sebagai acuan untuk menawarkan legitimasi untuk pernyataan anda di dalam artikel dan bukan untuk menawarkan klarifikasi yang lebih detil kepada pembaca.

Khusus website yang menyediakan download, jangan memasang link dofollow menuju halaman download anda, alasannya yakni biasanya halaman tersebut kontennya minim dan kurang relevan, sehingga dianggap tidak relevan oleh Google. Selalu ingat untuk memakai rel="nofollow" pada link download anda.

External Link Pada Sidebar atau Footer?

Sidebar ataupun footer yakni area lampu kuning untuk memasang external link. Walaupun area ini sudah di bawah konten, namun poinnya tetap saja besar secara akumulatif alasannya yakni link akan ditampilkan di semua halaman.

Tapi anda dapat memasang external link selama link tersebut benar-benar relevan dengan website anda. Jika tidak relevan, maka lampu kuningnya akan menjadi lampu merah 😏

Kaprikornus jangan memasang external link walaupun itu yakni sekumpulan website anda sendiri. Cita-cita anda memiliki banyak website yang sukses, akan berbuah gagal total; kalau masing-masing link anda tidak relevan.

Kenapa Harus Relevan?

Anda harus tahu bahwa ada yang namanya tema external link. Apa itu tema external link? Perhatikan ini. Jika halaman website anda sedang membahas persoalan shampo untuk mencegah ketombe; tetapi anda juga memasang link otomotif pada halaman tersebut, maka itu dapat mendorong search engine untuk mengira anda sedang membahas shampo mobil.

Kaprikornus artikel anda tidak akan cukup berpengaruh untuk ranking di artikel shampo anti ketombe dan juga tidak cukup relevan untuk ranking di artikel shampo mobil. Kaprikornus seringkali website yang sudah mati-matian optimasi, tidak dapat ranking hanya alasannya yakni external linknya tdak relevan.

Coba Cek External Link Anda

Kaprikornus kenapa anda tidak mencoba untuk mengecek external link pada halaman yang anda optimasi. Anda dapat memakai SEOQUAKE untuk melaksanakan ini, dengan cara mengklik tautan DIAGNOSIS pada SEOBAR yang tersedia.

pengaruh external link pada SEO website anda External Link dan Pengaruhnya untuk SEO

Jika external link anda sudah ditampilkan, coba cek apakah ada external link yang tidak relevan yang dapat anda hapus ketika ini (jika tidak terlalu penting). Sedikit bocoran untuk anda; ada animo bahwa kalau jumlah link pada halaman web yang dioptimasi tidak terlalu banyak, biasanya halaman tersebut lebih gampang untuk ranking ketika dilakukan meningkatkan secara optimal SEO.

0 Response to "External Link Dan Pengaruhnya Untuk Seo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel