-->

Apakah Seo Akan Mati Di Kala Rankbrain Google?

 Ada berbagai praktisi SEO yang kuatir websitenya akan melemah di periode algoritma RankB Apakah SEO Akan Mati Di Era RankBrain Google?
Ada berbagai praktisi SEO yang kuatir websitenya akan melemah di periode algoritma RankBrain. Alasannya alasannya ialah RankBrain ialah algoritma yang dapat berpikir sendiri dan mengacak sendiri, jadi cukup banyak website yang sebelumnya tidak ranking naik ke permukaan.

Ini berarti di beberapa niche tertentu; jumlah website yang menguasai kata-kata kunci utama semakin bertambah. Makara tidak ada website yang terlalu secara umum dikuasai di niche ini, sehingga setiap website hanya mendapat trafik menengah saja.

Ini yang menjadi pertanyaan banyak orang; APAKAH SEO AKAN MATI? KARENA GOOGLE SEPERTINYA SUDAH SEMAKIN BISA BERPIKIR SEPERTI MANUSIA?

Jangan salah; Google belum dapat berpikir menyerupai manusia. Algoritma RankBrain hanya mengamati data prilaku insan saja. Makara RankBrain terlihat berpikir menyerupai insan alasannya ialah RankBrain memalsukan sikap manusia.

Makara SEO tidak akan mati alasannya ialah RankBrain, dan SEO memang tidak akan pernah mati alasannya ialah persoalan algoritma apapun itu.

Alasannya,….

Jumlah daerah di halaman pertama itu sangat terbatas. Makara niscaya akan selalu ada sistem untuk memilah siapa yang paling pantas ada di jajaran teratas di halaman terdepan.

Sistem inilah yang disebut sebagai Algoritma; dan SEO selalu berbicara persoalan “BAGAIMANA CARA MEMUASKAN ALGORITMA?” Makara selama masih ada Algoritma, maka masih akan ada SEO….

Misalnya; untuk algoritma RankBrain ini yang mengutamakan kepuasaan pengunjung; maka kerjaan di SEO bertambah lagi. Sekarang SEO bukan hanya berpikir perihal bagaimana cara menciptakan Google menganggap website kita relevan; tapi juga menciptakan pengunjung website merasa puas dengan website kita.

Makara kehadiran RankBrain justru menciptakan SEO semakin kompleks dan bukannya menciptakan SEO mati.

Dari tahun 2012 kami mengamati perkembangan SEO dan sama sekali tidak ada tanda-tanda SEO itu semakin lemah, malah website yang SEO ready itu semakin besar lengan berkuasa dan semakin dapat memisahkan diri dari website yang dikelola secara serampangan.

Dulu amatiran cukup dapat bersaing di mesin pencari Google; namun hari ini …. di banyak niche semakin tidak ada daerah untuk amatiran SEO.

Tapi terang ada yang mati dikala perkembangan Algoritma Google. Yang mati itu ialah teknik WEB SPAM. Makara Google berusaha supaya teknik web spam ini semakin sulit untuk dilakukan. Makara website yang dulu dapat ranking dengan teknik yang mudah, ke depannya nanti sudah tidak lagi.

Ini berlaku untuk SEO On-page dan SEO off-page….dan alasannya ialah teknik ini semakin usang akan semakin sulit, maka ke depannya nanti JASA SEO dapat jadi akan semakin mahal, alasannya ialah kesulitan yang dihadapi untuk memuaskan Algoritma semakin tinggi.

Intinya; SEO tidak akan mati .... hanya saja SEO akan semakin white hat; dan nantinya hanya yang benar-benar niat mau kerja saja yang dapat bertahan....

0 Response to "Apakah Seo Akan Mati Di Kala Rankbrain Google?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel