-->

Berapa Usang Untuk Ranking 1 Di Google?

Banyak sekali pemula yang tidak tahu berapa usang waktu yang diharapkan untuk ranking 1 di Google. Sering sekali muncul di sosial media seorang pemula yang sangat besar hati dapat ranking 1 di Google dalam waktu singkat; dan statusnya berbicara menyerupai the chosen one di dunia SEO….

Kaprikornus berapa usang untuk ranking 1 di Google? Apakah dapat ranking 1 dalam 1 minggu?

Jangankan 1 minggu. Anda dapat ranking 1 di Google dalam 1 jam kalau 2 kondisi utamanya terpenuhi, yaitu:
  • Kata kunci tanpa persaingan, dan
  • Halaman web yang ditarget terindeks di Google kurang dari sejam

Apa yang dimaksud dengan kata kunci tanpa persaingan? Yang dimaksud dengan kata kunci tanpa persaingan yakni kata kunci yang sedikit sekali dibidik di dunia maya, dan biasanya ini kata kunci yang tidak penting….

Coba anda meningkatkan secara optimal kata kunci long tail “tempat sampah biru muda untuk kendaraan beroda empat Avanza”…. Atau kata kunci absurd “Si Mamat Jawara Golok Asal Banten”

Ini yakni kata-kata kunci yang persaingannya lemah sekali dan dapat dimenangkan dengan mudah.   Tinggal bagaimana menciptakan konten yang sangat relevan dan memastikan Google mengindeks konten ini dalam sejam.

Kaprikornus berapa usang untuk ranking itu problem pengindeksan dan persaingan….

Bagaimana anda dapat menciptakan website anda diindeks dan memenangkan persaingan yakni pertanyaan yang jawabannya dapat sepanjang ratusan artikel…. Kaprikornus di sini saya akan menawarkan citra sederhananya untuk menawarkan anda citra dasarnya.

Untuk menciptakan website anda dapat terindeks, maka kuncinya ada dua, yaitu backlink dan submit sitemap di Google. Kalau sasaran anda yakni menciptakan halaman web terindeks super cepat, maka  submit sitemap bukan solusinya.

Anda memerlukan banyak backlink yang masuk dalam waktu singkat, sebab dari backlink inilah robot Google akan datang.

Sekarang coba bayangkan kalau Presiden Jokowi menciptakan sebuah blog pribadi, tentunya ini akan populer hanya dalam beberapa jam saja, dan tanpa mencari backlink sekalipun blog ini akan tetap kebanjiran backlink dalam semalam.

Masalahnya, kemungkinan besar anda yang membaca goresan pena ini bukan Presiden, bukan juga artis yang terkenal, dan gak ada orang yang peduli kalau anda menciptakan blog baru. Bagaimana anda dapat mendapat banyak backlink  dalam waktu singkat?

Kalau anda mau bermain yang alami, maka yakin saja itu akan memakan waktu berbulan-bulan. Akan sangat usang gres anda dapat mencicipi ranking 1 di Google….

Kebanyakan website gres yang ingin cepat mendapat banyak backlink dan poin yang besar akan melaksanakan teknik webspam. Teknik webspam menyerupai menciptakan banyak PBN, melaksanakan pemasangan backlink di lembaga dan directory, blog comment, dll.

TAPI…. Google sangat tidak suka dengan teknik-teknik webspam ini. Kalau anda ingin tahan usang ranking di Google, maka pastikan anda menciptakan pemasangan backlink ini terlihat sealami mungkin. Untuk itu gunakan lah narasi dan teks jangkar yang sangat bervariasi.

Sekarang yang jadi problem di bulan Februari dan Maret 2018 ini lagi ramai informasi kalau pengindeksan Google melambat. Banyak yang mengeluh kalau artikel web mereka sangat sulit terindeks. Jauh lebih usang dari sebelumnya …. Padahal jumlah backlink mereka sama saja. Apakah ada faktor lain yang menghipnotis seberapa cepat halaman website kita terindeks?

Ya, tentu saja ada. Hal itu yakni otoritas dan frekuensi update postingan kita. Sepertinya Google menciptakan hukum di sini menjadi sedikit lebih berat, sebab yang terpengaruh rata-rata yakni blog yang belum memiliki reputasi di dunia online atau yang frekuensi updatenya sangat jarang…. Ini menciptakan crawl rate dari freshbot Google di situs tersebut diturunkan….

Website menyerupai tribun, kompas, dkk sama sekali tidak terpengaruh dengan kondisi ini sebab otoritas yang baik dan frekuensi update yang sangat tinggi.

Update: Ternyata artikel ini terindeks antara 30 menit hingga 1 jam, ya masuk akal sih, soalnya blognya sudah jarang update 😅

Ok, kita sudah berbicara problem indeks …. Sekarang masalahnya yakni kalau sudah terindeks; apakah niscaya akan ranking 1?

TERGANTUNG… kalau kata kunci yang ditargetkan tidak punya pesaing ya dapat saja pribadi ranking 1. Tapi kalau yang ditargetkan yakni kata kunci yang levelnya die hard pake banget …. Ya harus sabar. Itu prosesnya dapat setengah tahun bahkan setahun lebih juga bisa.

Mungkin banyak pemula yang pribadi shock dan menganggap itu kelamaan. Apa tidak ada cara yang lebih cepat dari itu? Kalau hingga setengah tahun atau setahun lebih ngak ada pengunjung dapat patah semangat bloggingnya…..

Buat yang mengejar kata kunci yang berat tentu saja anda harus menargetkan beberapa atau banyak kata kunci ringan, agar website anda dapat mendapat banyak pengunjung sebelum kata kunci pendek tadi dapat anda taklukkan.

Tapi kalau kembali ke pertanyaan BERAPA LAMA UNTUK RANKING 1 DI GOOGLE?, maka anda perlu melihat siapa pesaing ranking 1 anda ketika ini….

Anda tidak dapat menebak secara sempurna berapa usang proses ini akan berlangsung; tapi anda dapat menebak atau memperkirakannya saja. Untuk melaksanakan itu anda perlu mengamati beberapa hal dari pesaing anda, yaitu:
  • Apakah kontennya berkualitas (unik dan penjelasannya lengkap)?
  • Apakah websitenya terurus dengan baik atau tidak?
  • Apakah rutin melaksanakan update atau tidak?
  • Apakah halaman terindeksnya banyak?
  • Berapa usang usia domainnya?
  • Apakah servernya kencang?
  • Apakah backlinknya kuat?

Kalau pesaing ranking 1 anda domainnya di bawah 1 tahun, dan hanya memiliki halaman terindeks di bawah 50 halaman dengan PA dan DA  di bawah 20 poin, maka ini yakni pekerjaan mudah. Kalau anda serius, maka kata kunci pendeknya dapat anda menangkan di bawah 3 bulan. Itu artinya anda dapat menang dalam 2 minggu, 1 bulan, 2 bulan, atau 3 bulan; tergantung seberapa keras anda berusaha.

Kalau pesaing ranking 1 anda memiliki jumlah halaman terindeks sebanyak ratusan halaman, dan sudah berusia lebih dari 2 tahun dan memiliki PA dan DA sebesar 30-an poin, maka dapat jadi anda perlu hingga 6 bulan untuk memenangkan persaingan ini. Itu kalau anda mau cukup rutin melaksanakan update postingan dan mendapat backlink yang memadai.

Tapi coba bayangkan kalau pesaing anda sudah berusia 5 tahun, dan jumlah halaman terindeksnya ada 30.000 halaman, dengan PA dan DA di atas 40 poin, dan memang websitenya spesifik di bidang itu. Terlalu jauh kalau berharap anda dapat menang dalam sebulan hingga 6 bulan ke depan.

Anda tidak dapat mengalahkan kerja keras selama 5 tahun merawat sebuah website dengan mudah. Bahkan anda melakukannya sebagai kerja tim 10 orang pun ini belum tentu simpulan dalam 6 bulan.

Kalau kata kunci yang anda inginkan dikuasai oleh website menyerupai ini, maka saya lebih merekomendasikan anda untuk lebih fokus mengejar kata-kata kunci panjang dalam jumlah besar. Hal ini juga akan membantu anda memenangkan kata kunci pendeknya nanti.

Kaprikornus kini anda sudah dapat memiliki bayangan seberapa usang proses yang anda perlukan untuk ranking di sebuah kata kunci. Sebelum anda melaksanakan prosesnya pertimbangkan juga apakah kata kunci ini memang sesuatu yang sepadan dengan kesulitan yang dibutuhkan.

0 Response to "Berapa Usang Untuk Ranking 1 Di Google?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel