-->

Kenapa Seo Blogspot Lebih Sulit?

 Beberapa tahun kemudian banyak orang yang menganggap kalau blogspot lebih gampang untuk dioptim Kenapa SEO Blogspot Lebih Sulit?
Beberapa tahun kemudian banyak orang yang menganggap kalau blogspot lebih gampang untuk dioptimasi SEO. Tapi berbeda dengan fakta hari ini, kalau kita mengecek hasil pencarian di Google… kita akan melihat kalau blogspot semakin sedikit saja di halaman pertama hasil pencarian….

Bahkan menggunakan nama domain sendiri, tidak banyak membantu. Apa ini tidak terasa aneh? Jumlah pengguna blogspot yang gratis itu seharusnya lebih banyak dari CMS Wordpress yang berbayar; tapi kenapa SERP Google sangat sedikit menampilkan blogspot?

TRUST Blogspot Rendah

Satu hukum yang sederhana dari SEO adalah; semakin susah dan semakin mahal pembuatan sebuah website berarti semakin serius….

Coba pikirkan beberapa hal di bawah ini….
  • Lebih susah mana menulis artikel pendek atau artikel yang panjang mendetil?
  • Lebih susah mana menulis 1 artikel seminggu atau 7 artikel seminggu?
  • Lebih mahal mana pakai blogspot atau sewa hosting?
  • Lebih mahal mana sewa domain 1 tahun atau sewa domain 5 tahun?

Nah itu dia… Makara kalau anda punya blogspot gratisan yang hanya diupdate sekali seminggu; terang anda akan terlihat kalah serius dari website hosting berbayar yang update setiap hari. Dalam dunia SEO kita menyebut ini sebagai TRUST….

Faktor TRUST ini ialah sesuatu yang sangat penting untuk diperhatikan oleh mereka yang mau membuat website untuk tujuan SEO.

Alasan dari TRUST ini penting sangatlah sederhana; sebab Google berusaha memalsukan evaluasi manusia. Makara kini coba anda bandingkan antara 2 website/blog di bawah ini. Keduanya mengoptimasi SEWA MOBIL JOGJA…. (sorry 😄 bukan live link)
  • http://www.sewamobiljogja.org/
  • https://trick-tips-seo.blogspot.com//search?q=2-cara-membuat-website-com-sendiri
Tentu kedua website ini dapat menawarkan persepsi yang berbeda kepada anda. Akan ada evaluasi awal di mana anda akan beranggapan layanan yang satu akan lebih profesional daripada layanan yang lainnya. Walaupun pada kenyataannya belum tentu ibarat itu….

Tapi ya begitulah dunia marketing; kesan pertama itu sangat perlu…. Dan Google juga menggunakan ini di dalam sistem penilaiannya…. Makara anda harus sangat SERIUS kalau mau menciptakan website untuk SEO, terlebih lagi untuk kata kunci yang persaingannya sangat tinggi.... Habis-habisan saja, selama yakin profitnya nanti lebih besar....

Google Memberi Poin Tambahan Untuk Fungsi

Banyak website ibarat lazada yang menciptakan website dengan banyak fitur komplemen untuk mempermudah konsumennya melaksanakan pencarian. Fitur-fitur ibarat ini membutuhkan script khusus dan penyimpanan yang memungkinkan fungsi ini berjalan....

Google menawarkan nilai tambah untuk website-website yang menawarkan fungsi yang dapat mempermudah pengunjung dalam mengakses konten yang sangat besar.

Blogspot tidak menawarkan fleksibilitas untuk membuatkan fungsi di halaman web anda. Makara pada umumnya anda hanya dapat memiliki blog dengan fungsi yang sederhana. Kalaupun terlihat sedikit "canggih", maka itu biasanya hanya ditampilan saja dan bukan fungsi website anda.

Kebocoran Poin Di Blogspot Besar

Ada saja script di blogspot yang menciptakan poin anda keluar dari halaman; bahkan footer pun membocorkan poin anda dengan external link menuju blogger atau kredit tema. Tentunya ini sangat gampang di atasi bagi yang paham HTML….

Tapi tetap saja kebocoran link itu besar. Apa anda tahu kalau semua gambar di blogspot ialah external link? Semua gambar di host di alamat yang berbeda dari blog anda. Berbeda subdomain saja sudah akan dipandang sebagai external link; jadi tentu saja berbeda domain sudah niscaya external link….

Makara pengguna blogspot sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan gambar di dalam artikelnya….

Ada aneka macam blog wisata yang menggunakan aneka macam foto; dan ini akan mempersulit blog tersebut untuk ranking….

Apakah ada solusi untuk mengatasi kelemahan blogspot ini? Ya tentu saja ada; anda dapat mengatasinya dengan memperbanyak internal link biar poin yang bertahan di blog anda lebih besar dari yang keluar…. Tapi untuk memiliki banyak internal link tentunya anda harus rajin posting artikel baru.

Makara kalau anda ialah pengguna blogspot dan berharap dapat ranking dengan baik di Google, maka sebaiknya perhatikan beberapa hal ini:
  • Rajin menulis
  • Sebaiknya gunakan nama domain sendiri untuk menghindari persaingan sesama blogspot di SERP (Google membatasi jumlah domain yang sama di SERP)
  • Jangan terlalu banyak menggunakan gambar
  • Lebih aktif untuk mendapat backlink

Untungnya Blogspot dapat menciptakan anda santai dengan servernya yang sangat handal. Server GSE blogspot ini begitu handal hingga waktu muat anda tidak akan ada persoalan walaupun jumlah request dalam satu halaman lebih dari 100 request….

Btw, kalau ada yang tanya kenapa blog ini masih blogspot saja.... berarti orang itu pembaca gres di blog ini. Makara aku ucapkan selamat tiba di blog saya  👀👌

Dalam berapa postingan aku pernah menjelaskan kalau blog ini hanyalah blog untuk sharing saja; bukan blog atau website utama saya. Ranking atau tidak ranking sama sekali tidak persoalan untuk saya; begitu juga orang mau percaya kontennya atau tidak percaya juga tidak besar lengan berkuasa sama sekali.... 😁

Makara semua hal di atas hanya akan menjadi sangat penting kalau anda menggunakan blogspot untuk tujuan yang komersil....💰💰💰


0 Response to "Kenapa Seo Blogspot Lebih Sulit?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel