Apa itu SEO?

SEO yaitu serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan prosedur kerja atau algoritme mesin pencari tersebut.

Tujuan dari SEO yaitu menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian menurut kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian mempunyai peluang lebih besar untuk mendapat pengunjung.(Wikipedia)

Back to Top ↑

SEO On-Page vs SEO Off-Page

SEO mempunyai dua teknik untuk meningkatkan posisi situs web di SERP yang disebut ON Page SEO dan OFF Page SEO

- SEO On-Page&

Teknk seo ini menjelaskan manipulasi yang Anda buat pribadi di halaman web untuk memfasilitasi peringkat yang lebih tinggi. Ini melibatkan mengoptimalkan isyarat HTML, kualitas konten, dan struktur konten. Untuk isu yang lebih lengkap sahabat dapat baca artikel Cara Optimasi SEO On Page

- SEO Off Page

Mesin pencari tidak memberi peringkat situs web sepenuhnya menurut pengoptimalan halaman mereka. Faktanya, ada beberapa faktor di luar halaman yang mempengaruhi bagaimana peringkat mesin pencari Anda dikala seorang pengguna melaksanakan pencarian.

Dapat disimpulkan bahwa SEO Off-Page mengacu pada semua praktik SEO yang terjadi di luar situs web Anda menyerupai backlink , relevansi tautan, sinyal sosial, dan lainnya.

Back to Top ↑

Bagaimana Cara Optimasi SEO Off Page?

1. Sosial Bookmark

Dengan memakai Sosial Bookmark, terperinci kita akan mendapat backlink yang cukup baik , untuk sebagai pengetahuan saja sebagian besar blogger dari luar untuk dijadikan social bookmark sebagai acara wajib bagi mereka sesudah melaksanakan pembaruan posting untuk blog mereka.

2. Situs Forum

Ini beliau situs lembaga yang dapat dipakai untuk promosi website/blog anda. situs lembaga yaitu daerah yang paling efektif untuk mendapat trafik dengan cara kita post komentar di thread yang orang buat, nah kita tinggalkan saja signature yang diberi link ke website atau blog kita. Perlu anda ketahui thread harus sesuai dengan bahasa blog dan signature yang merupakan kata kunci yang kita pilih.

3. Artikel Directory

Ini dipakai untuk memperkenalkan website anda ke semua orang dengan cara menulis artikel dan meninggalkan link website/blog anda, yaa lebih singkatnya sih guest blogging atau link building, Ini seni administrasi Seo Off Page yang sangat efektif untuk mendapat visitor. (Baca Juga: Cara Membuat Artikel SEO Yang Berkualitas)

4. Website Directory

Ini Salah satu cara sebagian orang jarang lakukan yaitu submit ke website directory. bekerjsama ini dapat berdampak sangat besar pada pengunjung website atau Blog anda.

5. Sosial Media

Ini merupakan hal pokok dalam SEO bahkan google sudah melirik ini. Social media kini sangat di perhitungkan dalam search engine google, termasuk dalam algoritma SEO. banyak orang dari banyak sekali penjuru dunia dan kalau kita mendapat visitor yang masuk melalui social media. google menganggap visitor kita merupakan insan yang benar-benar tertarik dengan website atau blog anda.

Back to Top ↑

Begitulah Cara Optimasi SEO Off Page yang Baik, dan dapat membantu anda selalu nongkrong di halaman depan search engine.