-->

Ranking Tetap Tapi Kenapa Pengunjung Berkurang?

Ada beberapa pemilik website yang galau kenapa website mereka masih ranking di kata-kata kunci yang mereka targetkan, tapi pengunjung website mereka berkurang? Apa yang bekerjsama terjadi?


Ada dua hal penyebab utama ranking anda tetap tapi trafik pengunjung berkurang, yaitu:
  1. Frekuensi update berkurang, dan
  2. Anda bermain di kata kunci yang keras persaingan adwords-nya

Frekuensi Update Berkurang

Memang benar ranking untuk kata-kata kunci utama anda masih tetap. Tapi menurunnya frekuensi update dapat menurunkan trafik yang tiba dari "langganan" anda. Jika website anda memiliki pengunjung yang berlangganan, atau yang memang sering mencari update dari blog anda, maka anda akan kehilangan pengunjung menyerupai ini ketika anda mengurangi frekuensi update dari website anda.

Selain itu trafik anda bukan hanya disumbang oleh kata-kata kunci utama, tapi juga kata kunci-kata kunci yang long tail.

Potensi trafik masing-masing long tail keywords ini memang kecil, tapi kalau varian kata kuncinya luas, maka ujung-ujungnya anda akan kehilangan pengunjung dalam jumlah yang signifikan; alasannya yaitu frekuensi update yang melambat biasanya besar lengan berkuasa ke kata-kata kunci menyerupai ini.

Anda Bermain Di Kata Kunci Persaingan Keras Adwords

Boleh jadi ranking anda tetap ranking 1. Tapi belakangan semakin banyak pengiklan adwords di Google yang nge-bid kata kunci andalan anda. Akhirnya di hasil pencarian Google muncul 1 iklan, kemudian jadi 2 iklan, kemudian jadi 4 iklan, dan karenanya anda berada di barisan ke 5.

Ya! Peringkat 1 organik dapat jadi peringkat ke 5 jikalau ada 4 hasil pencarian berbayar di atasnya. Kata kunci yang dapat menyumbang 500 pengunjung per hari, dapat jadi hanya menyumbang 200 hingga 300 pengunjung per hari jikalau kejadiannya menyerupai ini.

Makara memang benar, layout iklan adwords di SERP Google mulai dikeluhkan para pemilik website yang mengandalkan hasil pencarian organik.

0 Response to "Ranking Tetap Tapi Kenapa Pengunjung Berkurang?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel