-->

Cara Menciptakan Artikel Seo Semoga Muncul Dihalaman Pertama Google

Banyak sekali para blogger pemula yang mengeluh dengan Artikelnya tidak muncul dihalaman pertama pencarian google. Ketika mereka mengecek di google, mereka tidak menemukan artikel mereka bahkan tidak terindex artikelnya.

Sebenarnya ketika selesai mem-posting artikel, secara otomatis artikel tersebut terindex dengan google, Tetapi akan lebih usang terindexnya.

Hal ini dikarenakan artikel yang gres kita posting tidak di kenali oleh google. Pada kesudahannya mereka frustasi dan tidak melanjutkan untuk ngeblog. Hal ini saya sudah pernah mengalaminya pada dikala pertama kali meluncur ke dunia blogging, dan saya hampir frustasi ketika blog saya tidak muncul di pencarian google.

Bagaimana Cara Artikel yang gres kita posting eksklusif terindex google ? hmmm.. simak terus ya Artikel ini. Anda akan menemukan solusi semoga artikel anda muncul di google.

Artikel yang muncul dihalaman pertama sangatlah penting untuk meningkatkan trafik suatu blog, Mengapa demikian ? Hal ini disebabkan hampir semua pengguna internet kini mengandalkan mesin penelusur untuk mencari artikel dari banyak sekali web. nah maka dari itu mereka menginginkan artikel mereka berada di paling atas, dan mereka pun harus bersaing dengan web lainya.

Untuk memunculkan artikel di halaman pertama google sangatlah sulit, dan sangat gampang jikalau yang sudah tahu cara jitu menciptakan jenis artikel yang bidik dalam persaingan judul dan kata kunci yang di targetkan nya. Oke eksklusif saja simak artikel ini baik baik ya

Tips Agar Artikel Nagkring di Halaman Depan Google


1. Menentukan judul artikel yang unik

Sebelum memilih judul artikel anda semoga lebih unik dan berada dihalaman pertama google, judul merupakan serpihan terpenting untuk blog anda. mengapa harus unik dan menarik? lantaran google akan menyukai judul yang unik dan menarik, serta nantinya anda akan bisa menjaring banyak pengunjung lantaran dengan adanya judul yang unik.

Misalnya:
Saya menciptakan postingan dengan judul " Tips Cara Blogging"
Kemudian saya menciptakan lagi dengan judul "Tips Blogging gampang dalam 30 menit"
Nah dari kedua judul di atas manakah yang paling unik dan menarik?
ya terang dong judul yang kedua yang paling menarik. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan judul yang kedua memperlihatkan nilai dan manfaat untuk pengunjungnya, dengan menambahkan "mudah dalam 30menit". yang menciptakan unik ialah kata "mudah dalam 30menit" .

Selain Judul yang unik dan menarik ini ada hal-hal yang harus ada dalam judul artikel:

- Kata yang berada dijudul setidaknya 15 kata atau kurang.

Standar untuk menciptakan judul yang umum setidaknya kurang lebih ibarat itu dan telah menjadi yang paling efektif. Contoh : "Cara Membuat Artikel Berada diPosisi halaman pertama google" mempunyai 8 kata kan ? ini sangat efektif sekali :D

- Judul Harus Jelas dan Relavan

Tentu saja harus terang dan relavan, Hal ini dikarenakan semoga pengunjung tertarik meng-kliknya. Coba saja jikalau judul artikel tidak terang alias gaje ? pengunjung pun tidak mau mengkliknya. karna dya berfikir judulnya saja tidak jelas, apa lagi artikelnya. nah begini referensi judul yang tidak jelas. misalnya:
  • Membuat blogger
  • lima orang kesetrum
  • lima orang mati dijalan
  • dan sebagainya

- Membuat Judul Pemecah Masalah

Judul yang berkomunikasi dan bermanfaat ini sangat efektif. Karena ini sanggup meningkatkan pengunjung blog anda.

- Memasukkan kata kunci di Judul

Sangat penting Kata kunci ini  untuk judul, ada dua alasan:
  • Pertama, judul postingan untuk membentuk URL dan sanggup memungkinkan besar pada peringkat mesin pencarian.
  • Kedua, pencarian web sering men-scan luas konten yang mengandung kata kunci yang bersangkutan. contohnya ibarat ini :

- Gunakan Nomor Pada Judul

Nah penggunaan pada nomor lebih efektif dibandingkan dengan kata/huruf. Hal ini lantaran akan menciptakan pembaca atau pengunjung semakin ingin tau dengan isi artikel anda.

- Gunakan Tanda Baca yang benar dan sesuai EYD

Banyak sekali tanda baca yang bisa digunakan, diantaranya titik, koma, tanya, dan sebagainya. Misalnya saya ambil referensi menciptakan judul dengan tanda koma (,) "Cara Membuat Artikel yang baik, unik, dan menarik".
 hmm niscaya anda sudah tahu, dan tidak usah di jelaskan lagi ya hehehe...

2. Menempatkan dan Menentukan Kata Kunci yang Baik

Menempatkan dan Menentukan Kata Kunci yang Baik
menempatkan kata kunci Salah satu faktor penentu untuk Berada dihalaman pertama google. Kesalahan dalam menempatkan kata kunci di artikel ini sangat mengerikan, lantaran Search engine spiders bergantung pada tepatnya meletakan kata kunci yang sangat spesifik. Tidak hanya sekedar artikel berkualitas saja yang memilih baik atau buruknya di mesin pencarian, tetapi kata kunci juga yang ikut menentukan. Nah Jika anda ingin Artikel berada di halaman pertama, Anda perlu memilih dan mengoptimalkan halaman anda untuk kata kunci target. Tapi bagaimana anda menemukan dan memilih kata kuncinya?

yaps... dengan menggunakan alat. berikut alat untuk menemukan kata kunci:

- Google Search auto suggestion, Kita bisa mencari nya dengan menggunakan google search ini Contoh dibawah ini :

Atau Anda Bisa Juga menggunakan Sugest ini

- Free keyword suggestion tool, alat ini bisa kita gunakan untuk menampilkan kata kunci pada bulan-bulan tertentu.
dan masih banyak tools lainya. silahkan anda bisa searching di google.

Jika anda Sudah Menemukan kata kunci, Sekarang anda harus menempatkan kata kunci tersebut ke dalam artikel, semoga postingan anda berada dihalaman paling depan.

Berikut caranya meletakan kata kunci artikel dengan benar:


  • Title Tag, ialah tempat yang anggun dalam menempatkan kata kunci. nah title tag ini pertama kalinya search engine mengindex kata kunci anda. jadi sangatlah rugi anda jikalau tidak memberi tag judul dengan kata kunci anda.
  • Deskripsi, Kebanyakan orang sebelum meng-klik link postingan anda di search engine, maka si pengunjung membaca deskripsi terlebih dahulu di halaman google. maka dari itu berikanlah deskripsi yang unik dan menarik yaa.
  • Konten, menempatkan kata kunci di konten sangatlah rumit, dan sulit. saya saja masih mencar ilmu dengan sobat saya di facebook cara menempatkan kata kunci di konten artikel. hehehe anda bisa belajar, dengan mencar ilmu segala hal niscaya akan bisa.
  • Link, Buatlah Internal Link sesingkat mungkin, tetapi mengandung kata kunci anda. google sih menyarankan mebuat internal link 2-3 kata dari url kata kunci yang berbobot.

3. Menulis Content yang Baik dan Benar

Merupakan salah satu kunci utama yang harus anda perhatikan. Konten juga salah satu modal semoga pengunjung tetap betah di blog kita. Cara menulis konten yang baik ini menjadi orientasi bagi semua kalangan blogger untuk menaikan rangking di mesin pencarian google atau berada dihalaman page google. Berikut ini ialah menulis konten yang baik dan benar:
  • Hindari pengguna bahasa daerah, Salah satu yang harus dihindari ialah bahasa daerah. Mengapa demikian? Konten anda sanggup dicari oleh semua orang. Belum tentu semua orang mengerti dengan bahasa tempat anda.
  • Hidari Bahasa Gaul, Anda harus menggunakan bahasa yang baik dan benar, sehingga sanggup dipahami oleh si pembaca atau pengunjung, maka dari itu hindarilah bahasa gaul.
  • Menggunakan bahasa yang Umum, Konten yang baik dan benar ialah bahasa yang sanggup dipahami oleh kalayak umum.
  • Menggunakan Keyword LSI, keyword ini tidak kalah mentingnya didalam menulis konten dengan baik. Sebelumnya apa itu LSI ? LSI kependekan dari Latent Semantic Index, yang merupakan salah satu fitur yang di adopsi oleh mesin pencarian google.

Untuk referensi anda bisa membaca ini : 8 Tips menulis Content dengan Baik.

4. Submit Artikel ke Webmaster Tools

Jika anda Sudah Membuat Postingan dan ingin cepat terindex oleh mesin pencarian, maka anda harus men-submitnya ke webmaster tools. baik itu webmaster tools bing, google dan sebagainya. Hal ini dikarenakan akan lebih cepat terindexnya jikalau anda mensubmitnya ke webmaster tools. Jika sudah terindex di mesin pencari insyallah Postingan anda berada dihalaman paling pertama, tetapi jikalau memenuhi persyaratan yang sebelumnya sudah saya bahas :p .
Bagaimana Cara Men-submit Artikel ke Webmaster Tools ?

- Cara Pertama, anda bisa eksklusif submit seluruh isi web anda dengan sitemap.
  • Daftarkan ke webmaster tools di sini
  • https://www.google.com/webmasters/tools
  • Ketik nama website anda untuk masuk ke halaman manajemen.
  • Klik sajian Crawl -> kemudian Sitemap.
  • Klik tombol add to sitemaps kemudian masukan url sitemap blog anda. Untuk platform blogger
  • http://www.namabloganda.blogspot.com/sitemap.xml 
- Cara Kedua, Masukan Artikel anda satu persatu-satu Kunjungi alamat ini:
https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?q&dq&submit=Tambah+URL
  • Lalu login dengan akun anda
  • Masukan Url Artikel yang gres anda posting tadi
  • masukan aba-aba captcha kemudian submit

Bagaimana Cara mengetahui Artikel Terindex atau tidaknya ?

Untuk mengetahui hal ini, anda bisa melaksanakan pengecekan di search engine dengan perintah "Site:URL Artikel" . Contonya ibarat ini :

Nah Makara Intinya Agar artikel kita berada di halaman pertama google adalah  Menentukan judul artikel yang unik,  Menempatkan dan Menentukan Kata Kunci yang Baik, Menulis Content Yang baik dan menarik, dan Setelah artikel anda sudah di posting anda harus submit artikel gres anda ke Webmaster tools. Demikian Tips Cara Membuat Artikel dihalaman Pertama Google, Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda . Tolong di share yaa, dan jangan lupa komen untuk menambahkan jikalau ada yang kurang dengan artikel ini

0 Response to "Cara Menciptakan Artikel Seo Semoga Muncul Dihalaman Pertama Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel